Gaji Lionel Messi Sekitar Rp 3 Miliar Seminggu !


Kontrak baru yang ditandatangani pekan lalu oleh Lionel Messi membuat pemuda Argentina itu mendapat kenaikan gaji signifikan dari Barcelona yang hampir mencapai angka tiga miliar rupiah per pekannya.

Punto Pelota melaporkan bila penghasilan bersih Messi per minggunya mencapai 230.000 euro atau Rp 2,96 miliar. Kontrak baru sampai tahun 2018 ini juga membuat Messi total mendapat gaji bersih dalam setahun 12 juta euro (Rp 154,49 miliar).

Angka 12 juta euro tersebut karena Messi mampu memenuhi semua klausul bonus tahunan pada kontraknya seperti memenangi Ballon d'Or, tampil 60 persen dari pertandingan yang diikuti Barca serta menjuarai Liga Champions dan La Liga.

Wajar bila Barca memberikan gaji selangit kepada Messi karena ayah satu anak itu memiliki kontribusi besar atas kesuksesan klub dalam lima tahun terakhir. Messi telah mempersembahkan lima gelar La Liga, dua Copa del Rey, tiga Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, lima Piala Super Spanyol, dan dua Piala Super Eropa untuk klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...