Kembalikan Indonesia yang Beragam!

Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Inayah Wahid, meminta pemerintah Indonesia seharusnya kembali memaknai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mengandung nilai keberagaman, sehingga insiden penyerbuan terhadap jemaah Ahmadiyah beberapa waktu lalu tidak terjadi.


"Indonesia punya Anda, punya saya. Kita kembalikan Indonesia ke Bhinneka Tunggal Ika," teriaknya, saat berorasi dalam aksi damai bersama Jaringan Aktivis Perempuan dan Aktivis HAM untuk Demokrasi, Senin (7/2/2011), di depan Istana Negara, Jakarta.


Menanggapi aksi kekerasan terhadap jemaah Ahmadiyah, sekitar 20 LSM menggelar aksi di depan Istana Negara, Senin (7/2/2011).

Ia mengaku tidak rela apabila Indonesia dipegang oleh segelintir orang yang hanya mencari keuntungan dan menjualnya atas nama Tuhan. "Kita harus kembalikan ke Pancasila. Kita sebagai masyarakat yang bisa mengembalikan kedamaian itu. Sudah tidak ada gunanya percaya pada pemerintah," ujarnya.


Menurut Inayah, inilah saatnya rakyat Indonesia kembali mewujudkan situasi damai.


"Percayalah bahwa Indonesia adalah negara yang ramah," tukasnya.


Sebanyak 20 LSM tergabung dalam aksi ini diantaranya Perempuan Mahardhika, Yayasan Jurnal Perempuan, Keluarga Besar Rakyat Demokratik, Imparsial, dan Migrant Care. Sepanjang aksi, arus lalu lintas Jalan Medan Merdeka Utara terpantau lancar.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...