Kapten AD Todongkan Pistol ke Rakyak Biasa ( Video ) !





Perwira TNI AD berpangkat Kapten yang disebut beraksi 'Koboi' di Palmerah, Jakarta Barat, Senin 30 April 2012 tampak terekam membawa senjata pistol. Adegan itu terekam kamera warga dan diunggah di Youtube, Selasa 1 Mei 2012 dan kini jadi pembicaraan publik.

Namun Kepala Subditpenkum Dispenad TNI Angkatan Darat Kolonel Zaenal Muttaqin menangkis adanya tembakan yang dilepaskan sang kapten itu seperti disebutkan sejumlah saksi. Menurut dia, senjata yang dipakai oknum Kapten saat beraksi itu hanyalah senjata mainan.

"Jadi itu bukan senjata betulan" kata Zaenal Muttaqin ketika dihubungi Tempo, Selasa 1 Mei 2012. "Itu senjata mainan, air soft gun""

Sebelumnya kepada Tempo, Zaenal juga memastikan kalau sosok yang terekam dalam kamera dan beraksi koboi itu adalah benar perwira TNI AD dengan pangkat Kapten. Soal siapa dia, Zainal menolak menjelaskan karena sedang dalam pemeriksaan.

Namun menurut Zainal, sang kapten itu mengaku beraksi koboi karena emosi. Kejadian berawal ketika mobil dinas yang dikemudikan sang Kapten itu bersenggolan dengan vespa putih yang dikendarai lelaki berkaos biru. Usai bersenggolan, kata Zainal, pengendara vespa marah dan mengedor kaca mobil. Sang pengendara vespa teriak," Jangan mentang-mentang anggota TNI ya"

Karena kaget kaca digedor, sang Kapten itu langsung berhenti dan turun menanyakan apa yang rusak pada motor yang bersenggolan dengan mobilnya. "Namun yang terjadi pengendara vespa itu malah marah-marah" kata Zainal. " Akhirnya kepancing juga dan prajurit itu akhirnya ikut marah dan mengambil soft gun dari mobil"

Namun dalam rekaman video yang diunggah seseorang dengan nama 'UnpluggedTheTV' itu tampak si pengendara motor vespa yang mengenakan helm serta berkaos biru tersebut menyerempet mobil berwarna hijau militer berpelat nomor 1394-00 milik orang yang diketahui anggota TNI. Hal itu rupanya membuat pengendara mobil, yang saat itu berkaus putih lengan panjang dan celana krem, emosi.

Membelakangi kamera, pengendara mobil itu kemudian terlihat menggenggam pistol di tangan kirinya,. Sementara itu, di tangan kanannya, tampak benda seperti stik pemukul dipegang. Pria itu berkali-kali memukul pengemudi motor dan tidak jarang pula mengacung-acungkan pistol ke arahnya. Pria 'koboy Palmerah ' ini tidak peduli perilakunya ini mengundang tontonan pengendara lain. Ia pun tidak menyadari aksi koboinya itu direkam.Tempo.co.id
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...