Sejumlah Pejabat BI Diduga Kecipratan Dana Bank Century !


Tim pengawas kasus skandal bailout Bank Century sedang mendalami aliran dana yang diduga mengalir ke sejumlah pejabat Bank Indonesia.

"Sedang didalami aliran dana ke pejabat Bank Indonesia lainnya,"ujar Anggota Timwas Bank Century, Bambang Soesatyo kepada Tribunnews.com, Sabtu(8/10/2011).

Menurut Bambang, dalam laporan audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) memang disinyalir banyak dana Bank Century masuk ke beberapa pejabat Bank Indonesia. Namun, selain Deputi Gubernur Bank Indonesia, Budi Mulya Timwas Century mengaku belum mendapatkan siapa lagi nama-nama berikutnya yang kecipratan uang Rp 6,7 trilliun tersebut.

"Belum jelas,"pungkasnya. Sebelumnya, hasil audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan menemukan adanya aliran dana sebesar Rp 1 miliar dari pemilik Bank Century, Robert Tantular, kepada Budi Mulya. Dalam siaran pers Bank Indonesia, Budi Mulya mengaku telah menerima dana dari Robert. Namun uang tersebut terkait dengan pinjam-meminjam.

Kasus ini juga menjadi perhatian Komisi Pemberantasan Korupsi. Saat ini Komisi sedang menelusuri dugaan aliran dana dari Robert Tantular ke sejumlah pejabat Bank Indonesia.
"Penelusuran tidak hanya terhadap Budi Mulya, tapi juga pejabat lain," kata juru bicara Komisi, Johan Budi S.P beberapa waktu lalu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...