Waspadai Pencurian Mobil dengan Modus Orang Tertabrak!

Modus pencurian mobil makin beragam. Salah satu modus pencurian mobil terbaru adalah dengan menggunakan orang yang pura-pura tertabrak dan tergeletak di tengah jalan. Padahal orang tersebut digunakan sebagai umpan untuk pencurian mobil.

TMC Polri, Rabu (26/10/2011) memperingatkan modus tersebut. Pengendara mobil yang menemukan orang yang tergeletak di tenggah jalan diminta tidak langsung turun dari mobil. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunci mobil dan menaikan kaca mobil yang dikendarai.

Apabila orang tersebut tergeletak di tempat gelap tanpa penerangan jalan dan terdapat semak belukar pengendara diminta waspada. Coba kagetkan sosok orang tergeletak itu dengan suara rem.

Bagaimana caranya? Pengendara diminta memundurkan mobil cukup jauh, sekitar 100 meter. Lantas kendaraan dipacu ke arah tubuh tergeletak, kemudian rem mobil sekuatnya atau tarik rem tangan hingga menimbulkan suara rem yang keras.

Kalau orang tersebut benar-benar sakit, mabuk atau meninggal maka orang itu tidak akan bangun mendengar suara rem tangan. Jika orang tersebut pura-pura, dia tentu berdiri dan lari. Jika demikian halnya, lebih baik tinggalkan lokasi secepatnya.

Kewaspadaan ini penting karena bisa saja orang yang tergeletak ini digunakan sebagai pancingan. Begitu pengendara mobil turun untuk menolong orang itu, komplotannya keluar dan melakukan perampasan kendaraan.

Modus pencurian ini juga bisa bervariasi menggunakan pancingan lainnya. Waspadai modus perempuan seksi yang mobilnya rusak, anak kecil yang didorong paksa ke arah jalan atau orang buta menyeberang jalan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...