6 Kisah Serem Saksi Hidup Nyi Roro Kidul

Siapa yang tak tahu wisata Pantai Watu Ulo yang terletak di Kecamatan Ambulu Jember? Tempat ini memang sangatlah melegenda, khususnya mereka yang berada di Jawa Timur, khususnya sekitar Kota Jember. Keindahan tempat ini sudah buan rahasia lagi, mengingat memang banyaknya pengunjung yang datang menikmati keindahan watu ulo.
 
Yang menjadi daya tarik pada tempat ini adalah cerita asal-usul Watu Ulo yang memang sangat menjadi misteri sendiri. Banyak hal yang terkadang sulit dinalar. Akan tetapi saat tim merdeka.com datang ke sana dan bertemu dengan juru kunci Watu Ulo, semua menjadi semakin menarik. Tidak sedikit cerita-cerita mistik yang ada di sekitar Pantai Watu Ulo.
 
Penjaga atau juru kunci Watu Ulo ini bernama Anshori (38) yang memang mengaku sudah menjadi bagian dari pantai ini sejak kecil. Menurut penuturan Anshori, banyak hal ghoib yang terjadi di Watu Ulo ini. Salah satu yang mencengangkan adalah ketika dia bertemu dengan Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul.

Tak hanya itu, Anshori pun ternyata juga memiliki keistimewaan yang tidak semua orang punya. Dia mampu melihat dunia ghaib dan masuk ke alam 'mereka'. Lantas seperti apa kisah mengejutkan Anshori yang mengaku pernah bertemu dengan penguasa pantai Selatan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1.Bertemu Nyi Roro Kidul dengan puasa

Anshori bisa dikatakan memiliki indra keenam yang sangat tajam. Pria yang memang asli penduduk Ambulu tersebut mengungkapkan bahwa pernah berjumpa dengan Nyi Roro Kidul. Hal tersebut dijelaskan bahwa kala itu dia tengah melakukan tirakat dan puasa selama 41 hari.

Di hari ke-41, Anshori tiba-tiba dikagetkan dengan adanya penampakan sosok wanita cantik jelita. Seluruh pakaiannya berwarna hijau lengkap dengan senyumnya yang menawan. Entah apa yang dilakukan Anshori, mereka hanya berdiam diri saling memandang.

Saat tim merdeka.com bertanya lebih lanjut mengenai apa yang dilakukan Nyi Roro Kidul di hadapannya, Anshori hanya tersenyum dan tak ingin membeberkan lebih banyak.

2.Kesaksian batu bergoyang

Tak hanya mengaku sebagai saksi keberadaan Nyi Roro Kidul, Anshori mengungkapkan bahwa batu yang menjulur ke bibir pantai dengan sebutan Watu Ulo itu sebenarnya tidaklah berdiam diri.

Penuturan Anshori, jika seseorang memiliki indera yang tajam maka akan melihat bagaimana Watu Ulo itu bergerak, bahkan bergoyang-goyang layaknya ular yang tengah berjalan. Akan tetapi hal tersebut hanya terjadi di hari-hari tertentu.

3.Keberadaan harta melimpah
Anshori lagi-lagi memberikan penuturan yang memang sulit dipercaya. Namun dengan kekuatan supranatural serta ketulusan hatinya, Anshori mengungkapkan bahwa di dalam batu besar Watu Ulo terdapat banyak sekali perhiasan mewah, seperti intan, berlian, mutiara, dan lain sebagainya.

 "Itu semua miliki Ratu Pantai Selatan yang memang sengaja ditaruh di bawah Batu," ujar Anshori.

 Namun tidak ada satu pun orang yang berani mengambil perhiasan atau harta tersebut karena memang tidak pernah diijinkan olehnya.

4.Keistimewaan Anshori

Saat tim merdeka.com mengonfirmasi bagaimana dia mampu bercerita panjang lebar mengenai seluk beluk Watu Ulo dan Nyi Roro Kidul yang fenomenal, dia menjawab dengan enteng.

"Ini adalah modal dan keistimewaan saya di bandingkan kebanyakan orang," ujar Anshori seraya menunjukkan kerutan dahinya yang membentuk lafadz Allah.

Dia mengatakan bahwa hal itu adalah lambang bahwa dirinya memang makhluk Allah yang sangat bersyukur mendapat karunia kerutan seperti itu. Banyak yang tidak menyadari adanya kerutan bertuliskan Allah tersebut, namun jika diperhatikan, memang benar adanya.

Itu juga yang membuat Anshori selalu ingin dekat dengan Yang Maha Kuasa dan yakin bahwa Allah telah memberinya kelebihan yang tidak dimiliki sembarang orang. Salah satunya adalah melihat hal ghaib di sekitarnya.

5.Mati Suri

Saat kecil, Anshori mengaku pernah beberapa kali mengalami mati suri, alias bangkit dari kematian. Yang terakhir adalah saat dia melakukan tirakat atau sebuah ritual di sekitar pantai dan dia tiba-tiba tak sadarkan diri.

Seingatnya, dia telah diizinkan oleh Yang Maha Kuasa untuk melihat surga dan neraka terlebih dahulu. Usai itu, dia dikembalikan ke dunia dan bersatu lagi dengan tubuhnya.

6.Kerajaan ghaib Pantai Selatan

"Jika orang memiliki kemampuan supranatural, di sini adalah gerbang besar dan megah menuju kerajaan milik Nyi Roro Kidul," ujar Anshori seraya menunjuk ke arah warung usang tak berpenghuni di tepian pantai.

Sementara di sebelahnya adalah pasar yang terletak di sekitar Kerajaan Pantai Selatan dengan banyak orang berlalu lalang. Namun sekali lagi dia mengungkapkan bahwa tidak sembarang orang mampu melihat itu.

Terlepas dari itu semua, Anshori mengungkapkan bahwa semuanya terjadi karena kehendak Yang Maha Kuasa. "Tidak ada yang bisa mengalahkan kuasa Allah. Siapapun orangnya. Saat manusia berkehendak, sebaiknya selalu meminta perlindungan pada Allah, bukan yang lain. Karena Ridho Allah adalah yang paling berkuasa di atas bumi ini," ujar Anshori mengiringi perjalanan tim merdeka.com mengakhiri penelusuran ke 'ruang misterius' Pantai Watu Ulo.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...