Teriaki Maling Jika Dicabuli Orang Dijalan !


Pelaku pencabulan terhadap kaum Hawa makin berani melakukan aksinya di tempat umum, misalnya dengan mencolek korban yang sedang berjalan kaki. Bila hal ini menimpa Anda, jangan segan berteriak 'maling!'.

Teriakan ini cukup ampuh untuk menarik perhatian orang di sekitar Anda. Teriakan Anda otomatis memancing orang di sekeliling untuk mendekat. Si pelaku cabul pun ciut.

Imbauan teriakan 'maling' ini didukung kepolisian. "Bisa teriak, itu ide bagus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Rikwanto saat dihubungi, Selasa (26/3/2013).

Rikwanto juga berpesan agar korban segera melaporkan tindak pencabulan ke pos polisi terdekat. "Dilaporkan saja agar polisi tahu ciri-ciri pelaku dan di daerah mana saja perbuatan tersebut berlangsung," tuturnya.

Laporan korban sangat penting agar polisi dapat menghukum pelaku. "Laporkan supaya bisa dipantau dan dicari pelakunya," sebut Rikwanto.

Pelecehan terhadap karyawati kembali terulang di Jalan Warung Buncit, Jaksel kemarin (25/3) malam. Korban menuturkan, pelaku yang mengendarai motor mendadak mendekat dan langsung memegang bagian dada dirinya.

Peristiwa yang sama pernah terjadi pada Selasa (19/2) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu pekerja wanita yang bekerja di sekitaran Jalan Warung Buncit, sedang berjalan kaki dari tempatnya bekerja menuju kosannya yang hanya berjarak 300 meter.
Septiana Ledysia - detikNews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...