Berita Mengerikan Dari Bali !

Ini adalah berita menakutkan bagi wisatawan yang pernah menggambar tubuh dengan tato atau menindik bagian tubuhnya, kemungkinan tertular HIV. Sebuah media di Eropa, dailymail menyarankan agar segera melakukan test HIV. Pemerintah Indonesia pun sudah melakukan investigasi sejauh mana kebenaran tentang hal tersebut.

Wisatawan di Bali yang memiliki tato didesak untuk tes HIV setelah seorang wisatawan Australia mengaku tertular HIV di Bali. Gede Putra Suteja, kepala badan kesehatan kabupaten Badung di daerah Kuta, mengatakan ada kemungkinan kuat wisatawan tertular virus di tempat pembuatan tato.

Sementara Pejabat kesehatan Australia mendesak pelancong yang telah ditato di pulau Bali untuk segera melakukan uji HIV: "Semua bukti menunjukkan tato diterima baru-baru di Bali sebagai sumber infeksi. "

Pejabat itu juga menyoroti risiko tindikan di tubuh, mengatakan bahwa pasien HIV juga berpotensi tertular hepatitis B dan C.

Kepada Dinas Kesehatan Bali Nyoman Sutedja mengatakan: "Kami menerima laporan tentang hal ini dari Departemen Kesehatan kemarin dan pejabat akan mengunjungi salon tato untuk memverifikasi klaim ini. Pada titik ini, kita masih menyelidiki. Kita tidak dapat mengatakan secara pasti apakah pasien terjangkit virus itu dari mendapatkan tato atau kontak seksual. "

Saat ini ada 4.200 kasus HIV / AIDS di Bali, ia menambahkan. Penyelidikan berpusat pada segudang salon tato di daerah Kuta, termasuk seniman menawarkan jasa mereka di pantai.

Tahun lalu bahwa jumlah diketahui kasus HIV / AIDS di Bali itu melonjak, dengan satu dari empat pelacur dilaporkan HIV-positif dan jumlah infeksi melompat hampir 19 persen dari tahun sebelumnya.  Sumber : http://www.berita2.com/daerah/bali/11434--berita-menakutkan-dari-bali-pernah-bikin-tato-dan-tindik-segera-test-hiv-dan-hepatitis.html


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...