Penyebab Kematian Bintang Korea Park Yong Ha !


Berbagai Dugaan Penyebab Bintang 'Winter Sonata' Gantung Diri

Bintang 'Winter Sonata' Park Yong-ha, ditemukan tergantung di rumahnya, Rabu (30/6/2010). Sampai saat ini penyebab tewasnya Park belum diketahui pasti. Namun ada sejumlah masalah yang diduga membuat Park bunuh diri. Apa itu?

Sejak ayahnya sakit, Park harus mengalami masa-masa yang sulit. Apalagi kabarnya kanker perut yang diderita sang ayah sudah sampai tahap mengkhawatirkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang teman Park mengungkapkan, aktor 32 tahun itu sangat peduli pada sang ayah. Saat tahu ayahnya sakit kanker, ia memilih tinggal satu rumah dengannya. Ia pun memilih lebih fokus mengurus ayahnya.

Kedekatan dan rasa sayang, membuat Park merasa sangat bersalah dengan sakit yang diderita sang ayah. Ia seolah menyalahkan dirinya sendiri.

Selain perasaan bersalah, kabarnya alasan lain yang membuat Park bunuh diri adalah kegagalan bisnisnya. Sebelum muncul dalam 'On Air', pria kelahiran 12 Agustus 1977 itu memutuskan hengkang dari agensinya. Dia pun kemudian mendirikan perusahaan sendiri, dengan ayahnya sebagai direktur utama.

Dilansir Soompi, Jumat (2/6/2010), bisnis yang dijalankan Park dan sang ayah tidak berjalan lancar. Salah seorang manajer di perusahaan itu membuat kesalahan keuangan dan menyebabkan perusahaan rugi. Masalah semakin runyam, saat sang ayah membuat Park berhutang besar setelah membayari utang orang lain. Park disebut-sebut sampai berniat menjual mobilnya untuk menutupi kesulitan keuangan perusahaan tersebut.

Masalah yang mendera Park bukan hanya dua hal di atas saja. Pelantun 'Just For Yesterday' itu diketahui juga menderita insomnia sejak 14 tahun terakhir. Ia disebut-sebut mengalami depresi setelah mulai berkarir di dunia hiburan Korea.

Dalam akun Twitternya, Park pun pernah mengungkapkan kalau ia minum obat tidur. Hal tersebut dilakukannya sejak lama.

Benarkah semua hal di atas menyebabkan Park menggantung dirinya sendiri di rumahnya dengan kabel charger ponsel? Entahlah. Pastinya, peraih Best Asian Artist dalam Japan Gold Disc Awards itu tidak meninggalkan surat sebelum bunuh diri. Hanya saja ia sempat mengucapkan maaf berkali-kali pada sang ayah malam sebelum ia tewas.

Meski penyebab kematian Park belum diketahui pasti, keluarga menolak dilakukan otopsi pada jenazahnya. Almarhum bintang film 'The Scam' itu rencananya akan dimakamkan dengan upacara tradisional Budha.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...