Rakyat Malaysia Pemuja Soeharto !

Ternyata, rakyat Malaysia pun sangat memuja mantan Presiden Soeharto. Hal itu terlihat dari penamaan sebuah desa di sana yang disebut dengan Kampong Soeharto. Pun demikian dengan mesjid, dengan keberadaan Mesjid Soeharto. Selain itu, ada Rumah Sakit Soeharto dan Sekolah Kebangsaan Soeharto.

Begitulah sambutan yang disampaikan Mantan Menteri Penerangan Malaysia Tun Sri Zainudin Mahidin yang mewakili mantan PM Malaysia Mahathir Muhammad, dalam acara mengenang 90 tahun HM Soeharto,  di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Zainudin mengatakan, Malaysia memiliki utang budi kepada Soeharto lantaran Soeharto pernah membantu Malaysia mengakhiri beberapa konflik di Negeri Jiran itu. Kendati Mahathir dan Soeharto tak terlihat akrab, tapi dalam ta'ziah-nya, Mahathir membela Soeharto dari tuduhan orang-orang yang telah melupakan jasa-jasanya.

Ia juga mengaku, ketika masih bekerja sebagai wartawan, sosok Soeharto dinilai berwibawa, baik sebagai tentara maupun sebagai diplomat. Karena itulah, kata Zainudin, nama Soeharto telah terpatri di hati masyarakat Malaysia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit