Sopir BMW Maut itu adalah Anak Hatta Rajasa !



 Kecelakaan yang melibatkan mobil BMW bernomor polisi B 272 dengan Daihatsu Luxio F 1622 CY di tol Jagorawi mengakibatkan lansia dan bayi tewas di lokasi kejadian.

Penyebab kecelakaan diduga karena pengendara BMW bernama Rasyid Amrullah mengantuk. Rasyid Amrullah diduga adalah anak dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Dari penelusuran Tribunnews.com, melalui akun Twitternya, Rasyid Amrullah memang memiliki kedekatan dan kemiripan dengan nama putra bungsu Hatta Rajasa.

Hatta memiliki empat anak dan anak bungsunya memang bernama M Rasyid Amrullah Rajasa atau yang biasa disebut Rasyid Rajasa.

Ketika dikonfirmasi kepada petugas jasa marga mengenai nomor polisi BMW B 272 adalah milik Rasyid yang diduga anak Hatta Rajasa, petugas tidak menyebutkan detail.

Selalu ketika ditanyakan kebenaran mengenai nomor polisi tersebut, petugas berkelit.

"Kita dapat laporan itu saja, nomornya B 272, mengenai HR di belakangnya kita tidak tahu," kata Petugas Jasa Marga, Winda ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa(1/1/2013).

Winda juga bungkam dan mengaku tidak tahu apakah sang pengemudi anak dari seorang pejabat atau orang penting lainnya.

"Saya tidak tahu kalau itu," katanya sembari memberikan saran untuk menghubungi PJR Jagorawi dan PJR Polda Metro Jaya.

Saat Tribunnews mencoba menghubungi PJR Jagorawi, petugas di ujung telepon menyarankan agar coba mengkonfirmasi ke PJR Polda Metro. Namun, hal serupa juga dilakukan petugas di PJR Polda Metro. Petugas minta agar segera menghubungi PJR Pancoran, saling lempar pun terjadi.

Ketika coba dihubungi beberapa kali, PJR Pancoran tidak menjawab panggilan telepon Tribunnews.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto dalam pesan singkatnya memberitahukan mengenai kronologi kecelakaan. Dalam informasi tersebut disebut jelas nomor polisi BMW B 272 HR.

Hal itu berbeda dengan apa yang disebutkan Petugas Jasa Marga yang hanya menginformasikan nomor polisi B 272 tanpa HR di belakangnya.

Kendati demikian, apa betul plat nomor polisi HR adalah singkatan dari Hatta Rajasa?

Rikwanto juga menyebut nama pengemudi jeep BMW bernama Rasyid Amrullah berusia 22 tahun. Kini Rasyid telah diamankan di PJR Pancoran, Jakarta Selatan. Sang sopir juga sudah diperiksa urinenya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Barang bukti kendaraan sudah dibawa ke Mako Pancoran," kata Rikwanto.

TRIBUNNEWS(dot)COM, JAKARTA



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...