Melinda Dee Biasa Didatangi Jenderal !


Mantan petinggi Citibank Indonesia, Inong Malinda alias Melinda Dee (47), bukan orang sembarangan. Tersangka dalam kasus pembobolan dana Rp 20 miliar milik nasabah Citibank tersebut disegani karena sering didatangi seseorang perwira tinggi tentara.

Ini pula yang membuat para personel pengamanan di gedung Anugerah Tower, kawasan perkantoran Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dia juga dikenal sebagai bos lantai 16, kantor PT Sarwahita Group. di PT ini, Melinda menjabat salah satu komisaris. Dan suka memberi uang tips kepada anggota pengamanan.

Adanya orang 'besar' di belakang Melinda pula yang membuat para security di gedung ini tidak ada yang berani mengungkap identitasnya saat memberi informasi kepada Tribunnews. Entah ada apa dengan Melinda. Semua orang terkesan takut padanya. Beberpa personel satuan keamanan di gedung ini enggan menyebut namanya. Namun mereka bersedia bercerita banyak tentang Melinda dan aktivitas kantornya. Mereka mengaku tidak melihat lagi Melinda mengunjungi kantornya sejak dua bulan lalu.

"Padahal, dulu dia sering datang ke sini, sama pemuda berbadan tegap (diduga Andhika Gumilang, suami Melinda, Red). Ia bintang sinetron. Saya baru tahu dari teman-teman, kalau dia ternyata suaminya, saya kira malah anaknya," ungkap seorang anggota security.

Menurutnya, beberapa kali Melinda datang ke kantor pada sore, menjelang malam. Selain bersama Andhika Gumilang, suaminya, Melinda juga sering kali datang dengan rekan-rekan perempuannya.

Menurutnya, Melinda sering mengadakan rapat pada malam hari di kantor itu. Bahkan, tiga atau empat bulan lalu, petugas itu kerap melihat seorang rekan Melinda yang menaiki mobil sedan dengan plat nomor berbintang layaknya jenderal di TNI, ikut dalam rapat tersebut.

Itulah menjadi alasan petugas kemanan gedung itu menduga pria bermobil hijau itu adalah salah satu jenderal di TNI, suami Melinda. "Enggak ada polisi yang berani ke sini. Kalau enggak salah suaminya jenderal (TNI). Saya tahu Andhika sebagai suaminya dari baca koran dan TV. Yang pasti, dia sering datang ke sini," ungkapnya.

Petugas yang berbadan tambun itu juga mengatakan, Melinda di gedung tersebut lebih dikenal dengan panggilan "Bos lantai 16". Julukan itu diberikan lantaran Melinda sering menggunakan mobil mewah dan memberi uang tips kepada petugas kemanan. Julukan itu juga didukung dengan tampilan busana Melinda yang terlihat mewah.

"Kalau dia lewat, kami sering ngomongin, tuh bos lantai 16," ujarnya. Petugas itu mengaku kaget setelah tahu bahwa bos lantai 16-nya tertangkap polisi lantaran kasus penggelapan dana nasabah Citibank saat melihat televisi. "Saya kaget. Dia kan yang bekerja di sini," ucapnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...