FPI Ancam Bunuh Ahok Jika Tetap Ngotot Jadi Gubernur

Front Pembela Islam (FPI) terus menghalangi Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama menjadi gubernur. Ia meminta Ahok segera turun dai jabatannya. Jika tidak, FPI mengancam akan membunuh mantan Bupati Belitung Timur itu. Teriakn takbir pun berkumandang histeris dari massa pendemo.

"Silakan turun, kalau nggak mau turun, mati‎," kata Habib Muhsin dalam orasinya di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus.

Menurutnya, sebagai wakil, Ahok tidak serta-merta naik jabatan jika gubernur berhalangan. "‎Kalau Ahok sampai naik jadi gubernur, dia melanggar konstitusi. Dalam aturan disebut apabila seorang gubernur berhalangan maka tak serta merta wakilnya naik sebagai gubernur," kata

Muhsin tak merinci UU dan aturan mana yang dirujuknya untuk orasinya itu. Di depan ratusan pendemo ia menyebut bahwa‎ dalam aturan lainnya, jika masa jabatan di atas 18 bulan maka gubernur harus dipilih melalui DPRD.

"Jadi Ahok tidak serta merta jadi gubernur," ucapnya yang disambut tepuk tangan pendemo.

Dia melanjutkan, bahwa jika ada instruksi Kemendagri yang meminta Ahok segera dilantik harus dicurigai. "Kalau instruksi Kemendagri untuk Ahok dilantik, itu ada tumpangan polit‎iknya," ujarnya.

http://www.bijaks.net/news/article/9-68118/fpi-ancam-bunuh-ahok-jika-tetap-ngotot-jadi-gubernur
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...