Waspada, 5 Tanda Anda Akan Dipecat dari Perusahaan

Kadang kala, perjalanan karir tak selamanya berjalan mulus. Berbagai masalah yang membelit perusahaan sering membuat atasan mau tak mau harus melepas dan membiarkan Anda mencari pekerjaan di tempat lain.

Meski begitu, sebagian besar atasan tidak akan memecat karyawannya secara tiba-tiba. Seringkali secara sengaja, para pegawai didorong membuat kesalahan baik sederhana maupun fatal.

Kesalahan tersebut yang membuat para pegawai akhirnya dipecat tanpa paham apa yang telah dilakukan. Berikut lima pertanda Anda bakal dipecat seperti dikutip dari rd.com:

1. Diberi tugas berlebihan

Anda perlu merasa curiga jika atasan di kantor mulai memberikan tugas berat dengan tenggat waktu yang nyaris tidak mungkin.

Kadang itu hanya salah satu cara agar Anda gagal menyelesaikan tugas dan atasan memiliki alasan untuk memecat Anda.
Hanya dalam beberapa bulan, jika Anda tak tahan, karir pribadi bisa kandas.

2. Diberi penilaian kinerja

Dipanggil bertemu atasan untuk membahas kinerja pribadi di kantor bukanlah pertanda baik. Ketika banyak penilaian negatif mengenai setumpuk tugas di kantor yang Anda dapatkan, bisa jadi karir sudah di ujung tanduk.

3. Menyindir atasan

Hati-hati dalam menyampaikan pernyataan di tengah rapat. Saat atasan tersinggung dengan pernyataan Anda, hanya dalam hitungan hari, karir pribadi di perusahaan tersebut akan berakhir.

4. Tak banyak diberi tugas

Jika Anda memiliki jabatan cukup tinggi di perusahaan, tapi atasan mulai mengalihkan kewajiban Anda pada orang lain, berhati-hatilah. Sebelum dipecat, beban kerja seseorang biasanya mulai dikurangi. Anda tak lagi diberikan tugas khusus, dan hanya beban kerja biasa.

5. Sikap atasan mulai berbeda

Berada dalam satu ruangan bersama rekan kerja lain tapi diperlakukan berbeda, hati-hati, itu salah satu tanda Anda akan dipecat. Anehnya, atasan selalu berusaha bersikap biasa saja meskipun telah memberikan perlakuan berbeda. Sumber : Yahoo



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...