Jenazah Osama bin Laden Segera Dites DNA !


Dia diduga selama ini bersembunyi di kawasan pegunungan Afganistan-Pakistan

Seorang pejabat Amerika Serikat (AS) mengungkapkan bahwa Osama bin Laden telah tewas. Walau belum dikonfirmasi lebih lanjut, kabar itu sudah disampaikan sejumlah media massa AS.

Menurut stasiun televisi Fox News, jenazah yang ditemukan dalam serangan bom di Afganistan pekan lalu kemungkinan besar adalah Osama. Namun, kepastiannya baru akan dibuktikan melalui tes DNA. Dia diduga selama ini bersembunyi di kawasan pegunungan antara Afganistan dan Pakistan

Belum dipastkan bagaimana jenazah yang diklaim sebagai Osama itu bisa tewas, apakah terkena bom yang dilepaskan pesawat nirawak AS, Drone, atau senjata lain.

Pria berusia 54 tahun itu dalam lebih dari sepuluh tahun terakhir selalu menjadi buronan AS dan sekutu-sekutunya. Dia menjadi dalang serangan teror 11 September 2001 di New York dan Washington. Jaringan al-Qaeda yang dia pimpin juga bertanggungjawab atas pengeboman dua Kedutaan Besar AS di Afrika dan kapal perang AS USS Cole pada 1998.

Presiden AS, Barack Obama, dikabarkan segera melakukan konferensi pers dadakan. Kemungkinan dia akan memastikan kabar tewasnya pemimpin jaringan teroris al-Qaeda itu.

Menurut laporan CNN, Osama tewas pekan lalu akibat serangan bom AS. Stasiun berita NBC mengungkapkan bahwa Obama akan mengutarakan "operasi militer yang gagah berani" atas penyerangan Osama. Renne R.A Kawilarang - VIVAnews

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...