Inilah Wanita Terkaya di Indonesia !

Jakarta (ANTARA News) - Kartini Muljadi (80) tercatat sebagai satu-satunya perempuan yang masuk daftar 40 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes Indonesia.


Dalam publikasi daftar 40 orang terkaya Indonesia versi Majalah Forbes di Jakarta, Jumat, perempuan beranak tiga itu tercatat berada pada peringkat 25 dengan penghasilan 840 juta dolar AS, naik dari tahun lalu sebesar 320 juta dolar AS.



Penghasilan pendiri firma hukum Kartini Muljadi & Rekan itu beserta keluarganya utamanya berasal dari perusahaan obat Tempo Scan yang dikelola sang putra, Handojo.


Menurut CEO Majalah Forbes Indonesia Millie Stephanie, penghitungan kekayaan Kartini dan orang-orang yang masuk daftar, berdasarkan pada nilai saham per 15 November dan nilai tukar mata uang.


"Itu hasil investigasi tim dari Amerika dan Indonesia," katanya.


Selain Kartini, sebagian besar nama orang kaya yang masuk daftar adalah wajah lama seperti R. Budi dan Michael Hartono, Susilo Wonowidjojo, Eka Tjipta Widjaja, Martua Sitorus dan Anthony Salim.


"Tapi wajah-wajah baru yang muncul juga tidak sedikit, sekitar 40 persen, termasuk Sri Prakash Lohia dan Agus Lasmono Sudwikatmono," kata Millie.


Majalah Forbes Indonesia juga mencatat, jumlah milyuner Indonesia bertambah dari 12 menjadi 21 pada tahun ini, sementara total kekayaan 40 milyuner Indonesia naik dari 42 miliar dolar AS menjadi 71 miliar dolar AS.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...