Masyarakat Ikut Amankan Misa Natal di Gereja Matraman !

Sejumlah elemen masyarakat ikut mengamankan Misa Natal di Gereja Santo Yoseph, Matraman, Jakarta, Sabtu (25/12), bersama-sama dengan aparat kepolisian dan TNI.


Unsur masyarakat, diantaranya dalam wadah Sistem Komunikasi Masyarakat (Siskomas) dan Kelompok Sadar Masyarakat yang beranggotakan warga sekitar gereja ini, setiap tahunnya ikut serta membantu tugas kepolisian mengamankan Gereja Santo Yoseph khususnya pada perayaan Natal dan Tahun Baru.



Salah seorang warga yang tergabung dalam Siskomas, Sunanto mengatakan menjaga gereja saat kegiatan berlangsung, adalah bentuk dari kepedulian warga sekitar.


"Ini kegiatan setiap tahun, dan kami peduli terhadap lingkungan kami. Kami ingin semua aman," kata pria berpeci ini, saat ditemui di gerbang Gereja Santo Yoseph, disela-sela obrolannya dengan petugas Polsek Matraman.


Selain dari Siskomas, sejumlah orang yang tergabung Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM) yang berdomisili disekitar kawasan Matraman, tampak berjaga-jaga di depan gerbang gereja dan sebagian diantara mereka turut mengatur arus lalu lintas.


Gereja Santo Yoseph, menyelenggarakan Misa Natal pada Jumat malam (24/12) dan Sabtu (25/12). Selama pelaksanaan Misa Natal ini, kepolisian bersinergi dengan TNI, unsur masyarakat, dan pihak gereja untuk menjaga keamanan.


Kapolsek Metro Matraman, Komisaris Polisi Uyun Rafei memuji kepedulian masyarakat ini dan berharap Misa Natal dapat berjalan dengan khidmat, tanpa suatu gangguan apa pun.


"Elemen masyarakat kita libatkan juga untuk membantu pengamanan. Kita berikan rasa tanggung jawab saling memiliki. Bahkan sampai lurah, ketua RT/RW juga ikut turun," katanya ketika ditemui di pos penjagaan yang bertempat diluar gereja.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...