Jumlah Kendaraan di Jakarta Lebih Banyak Dari Penduduknya !

Fakta di tahun 2010 mengatakan ternyata jumlah kendaraan yang ada di jakarta lebih banyak dari jumlah penduduknya. Menurut sumber dari POLDA Metro Jaya, Jumlah Kendaraan di Jakarta pada bulan September 2010 adalah sebanyak 11 Juta kendaraan, dari data itu 8 juta adalah Motor.



Sedangkan jumlah penduduk penduduk hanya 9,5 Juta, hal ini disampaikan oleh Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan DKI Jakarta Ahmad Hariyadi dalam Diskusi Nasional Pembangunan Ibukota Jakarta dalam Perpekstif Nasional.


Jadi bagaimana hal ini tidak menyebabkan macet dimana-mana, itu baru data dari jakarta saja gan, bayangkan berapa banyak orang dan kendaraan yang tiap hari menyerbu jakarta dari kota-kota sekitarnya seperti Kota dan Kab Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kab. Tangerang yang semakin menyibukkan Jakarta. Belum lagi dilihat perbedaan yang sangat mencolok antara ratio badan jalan dengan jumlah kendaraan. 


Memang sudah saatnya ada peraturan yang tegas dari pemerintah untuk pembatasan kendaraan. Kalo tidak maka bayangkan saja 10 tahun jakarta akan macet total, apalagi bila Banjirnya datang .


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit