Hekinus Manao Jadi Direktur World Bank ( Orang Indonesia ) !


Salute !


Salut buat bapak Hekinus Manao yang terpilih sebagai Direktur Eksekutif Bank Dunia (World Bank).. walaupun ini bukan asli pemilihan dari World Bank sendiri (pemilihan atas rekomendasi menkeu Indonesia) namun saya sangat bangga dengan prestasi Hekinus Manao yang dipilih menjadi Direktur Eksekutif Bank Dunia (World Bank).


World Bank (Bank Dunia) menuturkan sangat senang dapat mengumumkan pemilihan Hekinus Manao sebagai salah satu Direktur Eksekutif Bank Dunia.


Menurut Bank Dunia, sebagai Ekesekutif Direktur, Hekinus Manao yang merupakan mantan Inspektur Jendral Kementrian Keuangan Indonesia, akan mewakili negara-negara Asia Timur dan Pasifik yang meliputi Indonesia, Brunei Darussalam, Fiji, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Singapura, Thailand, Tonga, dan Vietnam.


Hekinus Manao


"Dr Hekinus Manao dikenal sebagai birokrat yang berprestasi dan berintegritas tinggi, dan beliau dinominasikan langsung oleh Menteri Keungan Indonesia, Agus Martowardojo untuk menduduki jabatan direktur ini," jelas Communications Officer -External Affairs World Bank Randy Salim


Pemilihan Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan Hekinus Manao sebagai Direktur Eksekutif World Bank merupakan wewenang pemerintah Indonesia atau Kementerian Keuangan.


Hal itu disampaikan Communications Officer -External Affairs World Bank Randy Salim, di kantornya, di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/10).


"Hekinus Manao akan mewakiliki 11 negara termasuk Brunei, Fiji, Brunei Darussalam, Malaysia dan Indonesia. Jabatan Direktur Eksekutif ini dirotasi dari beberapa negara selama dua tahun sekali, tahun lalu Thailand, dan sekarang jatah Indonesia," ujar Randy.


Pemilihan Hekinus Manao sudah dilakukan beberapa bulan lalu. "Siapapun yang dicalonkan oleh pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Keuangan akan divoting oleh anggota dewan kalau calonnya bukan wewenang World Bank," kata Randy.


Seperti diketahui, pekan lalu, Hekinus Manao telah resmi terpilih sebagai direktur eksekutif World Bank. Keberadaannya di World Bank menyusul mantan Menkeu Sri Mulyani yang telah lebih dulu menjabat sebagai Managing Director dalam organisasi internasional tersebut.


Dia menjelaskan jika pemilihan resmi Hekinus Manao terjadi semasa Pertemuan Tahunan baru-baru ini dan beliau dijadwalkan akan menduduki posisi barunya di kantor pusat Bank Dunia di Washington DC pada 1 November 2010.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...