SMS Ancaman Geng Motor di Bandung Resahkan Warga !


BANDUNG - Warga Bandung akhir-akhir ini diresahkan dengan beredarnya sebuah pesan singkat (SMS) dan BBM (Blackberry Messenger) soal adanya aktivitas pembalasan geng motor terkait penangkapan besar-besaran oleh Polrestabes Bandung, pekan lalu.

Pesan-pesan tersebut tersebar di berbagai kalangan, mulai anak sekolah, guru, ibu-ibu, dan lainnya. Pesan yang sama juga diterima sejumlah warga luar Kota Bandung. Gara-gara pesan itu, beberapa warga Jakarta mengurungkan niatnya mengunjungi Kota Bandung.

Pesan yang beredar via SMS itu berbunyi:

SMS dari Polres dan Polsek Bojongloa Kaler. Mohon dihindari jalan ke daerah Cihampelas, Dago, Asia Afrika, Bkr, Gatot Subroto, Soekarno-Hatta, Ahmad Yani, dan Cicadas. Krn hari ini akan ada aksi geng motor secara besar-besaran. Sebarkan sms ini kepada teman2.

Sementara pesan yang beredar di BBM berbunyi:

BREAKING NEWS !!!!!....Buat semua yg ada di Bandung, khususnya hari sabtu...hindari berada di pusat kota. Antara lain jalan Asia Afrika, Gempol Asri, lw panjang, lingkar selatan, ByPass, Bkr, Riau, Dago, Pasteur, Cimahi, cihampelas, A.Yani, Lembang. Dikarenakan Geng Motor akan melakukan balas dendam. Info dari aparat kepolisian. Thx..bukan boong, inget kejadian minggu lalu, ampe heboh masuk berita... Bantu broadcast ya....!!!! Thx.

Voni (35), warga Margahayu mengaku menerima pesan tersebut dari temannya. Dia pun sempat ketakutan untuk keluar rumah.

"Saya nerima SMS pas pulang dari Cirebon. Saya sempat khawatir karena Jalan Soekarno-Hatta disebut-sebut juga," katanya, Sabtu (2/10/2010).

Sementara Andre (36), memilih tetap berada di Jakarta menyusul beredarnya SMS tersebut. Padahal rencananya, dia akan pulang ke Bandung sore ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...