Istana Baru Raja Malaysia Senilai Rp 2,3 Trilliun !


Raja Malaysia akan mendapatkan Istana Baru yang bisa dia tempati mulai bulan Juni tahun depan. Diperkirakan pembangunan istana ini menelan dana hingga USD 258 atau jika dirupiahkan bisa mencapai Rp 2,3 Trilliun.


Seperti yang diberitakan oleh AFP, Rabo (20/10) ini, Istana tersebut dibangun di areal seluas 100 ribu meter persegi. Tanah tersebut dimiliki Istana sejak tahun 1990. Istana dibangun di wilayah perbukitan di pinggian kota Kuala Lumpur. Atapnya dibentuk bulat.

King of Malaysia and Wife


Istana dengan komplek yang luas ini dihubungkan juga dengan jalan raya utama akses ke Kuala Lumpur dengan disediakan akses khusus.


Menurut Shaziman Abu Mansor, Menteri Pekerjaan Umum, istana ini direncanakan akan selesai pada tanggal 30 Juni tahun depan. Dan Shaziman pun membenarkan bahwa anggaran dana ini menelan dana Rp 2,3 Trilliun.


Seperti pada umumnya, proyek pembangunan ini mengundang kecaman dai pihak opoisi pemerintah yang mengkritik kenapa proyek ini tidak melalui proses tender.


Namun pihak pemerintah mengatakan konstruksi istana ini dibangun tanpa proses tender, karena sifatnya yang spesial. Selain itu pengabaian proses tender juga disebabkan faktor keamanan bagi pihak keluarga kerajaan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...