Malaysia Juga Nyatakan Indomie Aman !


Giliran Malaysia yang menyatakan, bahwa mie instan Indomie produksi Indofood aman untuk dikonsumsi,


Menteri Kesehatan Malayasia Datuk Seri Liow Tiong Lai Rabu (13/10/2010) mengatakan, pihaknya telah menguji 30 dari 77 sampel Indomie di pasar lokal dan tidak menemukan bahan pengawet hydroxylbenzoic acid methyl ester.


"Kementerian ingin memastikan bahwa makan Indomie tidak akan menimbulkan resiko kesehatan bagi konsumen," katanya seperti dikutip The Star Malaysia.


Indomie is safe so far , Malaysia TV


Pekan lalu, Taiwan mengklaim telah menemukan kandungan zat pengawet E218 (Methyl P-droxybenzoate) dalam produk mi instan Indonesia.


Sementara Taiwan, masih memperbolehkan pengawet untuk digunakan pada tingkat tidak lebih dari 250 mg per kg pada bumbu kecap manis. Adapun Malaysia, sebut Liow, sama sekali tidak mentolelir sama sekali penggunaannya dalam mie instan, sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Codex Alimentarius Commission.


"Komisi tersebut memungkinkan penggunaan pengawet hanya di makanan ringan dan pada tingkat antara 300 sampai 500 mg per kg, sementara Eropa dan Kanada telah diizinkan penggunaannya dalam acar, selai, buah yang diawetkan dan beberapa makanan diawetkan lainnya pada tingkat antara 300 sampai 1.000 mg per kg," jelasnya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...