Kisruh Aida-Zainuddin MZ Bermula dari Kasus Video Ariel !

TEMPO Interaktif, Jakarta - Penyanyi dangdut Aida Zaskia membuat pengakuan menggegerkan pekan lalu. Ia mengaku menjadi korban tindakan asusila Da'i Sejuta Umat Zainuddin MZ. Alasan Aida mengungkapkan itu: ceramah Zainuddin soal perbuatan perkosaan terkait kasus video Nazril Irham alias Ariel eks-Peterpan dengan Luna Maya serta Cut Tari.


Aida adalah penyanyi dangdut yang melantunkan lagu Ayam Jago. Dia lahir dan besar di Bogor, Jawa Barat. Cewek kelahiran 6 Juli 1985 itu bersekolah di SMPN 1 Mega Mendung, Cisarua, Bogor. Ia kemudian melanjutkan ke SMA Yayasan Zaelani Al Mansyur di kawasan Cisarua.

Aida Vs Zainuddin MZ


Anak pertama empat bersaudara itu sejak duduk di bangku sekolah dasar menekuni dunia tarik suara. Saat sekolah menengah pertama, Aida sempat menjalani rekaman lagu bergenre pop. Namun ia kemudian pindah ke jalur dangdut. Ketika baru masuk SMA, Aida menjalani rekaman lagu dangdut. Namun saat itu kurang sukses. Ia kemudian masuk ke perusahaan rekaman Selecta Record.


Selain menjadi penyanyi dangdut, Aida juga pernah main sinetron dan membintangi sejumlah iklan seperti iklan permen, motor, dan pembersih wajah. Aida mengaku cukup sering tampil di layar kaca. Ia biasanya diminta menyanyi di sejumlah acara di sebuah stasiun televisi seperti 'Gerebek Pasar' dan 'Dangdut Never Dies'.


KRONOLOGI KISRUH AIDA-ZAINUDDIN


* Pada 7 Oktober 2010, Aida Zaskia menggelar konferensi pers di Restoran Hayam Wuruk, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam jumpa pers tersebut, wanita 25 tahun itu mengaku sebagai mantan pacar Da'i Sejuta Umat Zainuddin MZ. Padahal, Zainuddin sudah memiliki istri. Bahkan, Aida mengaku pernah dilamar Zainuddin.


Mengenai alasan Aida membuka aib tersebut, pengacara Aida, Alamsyah Hanafiah, mengatakan kepada Tempo, "Pak Zainuddin berceramah soal kejinya perbuatan perkosaan, yang saat itu sedang marak pembicaraan kasus Ariel, Luna, dan Cut Tari. Di situlah hati Aida terbakar amarah."


Menurut Aida, ia bertemu Zainuddin pada 2001 saat ia masih 16 tahun. Aida bertemu Zainuddin ketika ia bernyanyi bersama organ tunggal di sebuah acara.


* Pada 10 Oktober 2010, Aida kembali menggelar konferensi pers. Bersama penasihat hukumnya, Alamsyah Hanafiah. Aida mengajak wartawan ke sebuah vila di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor. Di situ, Aida mengaku diperkosa Zainuddin.


Aida membeberkan kronologi pemerkosaan yang dilakukan Zainuddin terhadap dirinya. Menurut Aida, ketika berusia 16 tahun, dia diajak mampir ke Rumah Makan Mirasari, Puncak, Bogor. Rumah makan tersebut dekat dari rumah Aida dan Zainuddin juga sering mengajak Aida sekeluarga makan bersama di situ.


Setiba di rumah makan itu, Zainuddin mengatakan ke Aida bahwa di situ tidak ada lagi tempat yang kosong. Sehingga terpaksa harus mencari rumah makan di tempat lain. Kebetulan di sebelah rumah makan itu ada villa.

Di villa itulah Aida mengaku dirampas keperawanannya oleh sang da'i kondang.


* Pada 12 Oktober 2010, Aida ditemui sejumlah wartawan di fX Senayan, Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aida kembali meminta Zainuddin meminta maaf kepadanya.


* 13 Oktober 2010, Kiai Haji Zainuddin MZ melalui Forum Solidaritas Ulama membantah keras tuduhan berbuat asusila terhadap. Bantahan itu disampaikan rekan dekat Zainuddin dari Forum Solidaritas Ulama, HM Hafiz Syahnara.


Hafiz, yang menjadi juru bicara Forum Solidaritas Ulama, menyatakan, Zainuddin MZ sempat bersumpah tidak pernah berbuat asusila terhadap Aida. Forum tersebut merupakan kumpulan para pendukung da'i sejuta umat itu.


"Demi Allah, tidak pernah melakukan (perbuatan) itu," kata Hafiz mengutip sumpah Zainuddin MZ di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (13/10) malam. Perkataan sumpah, kata Hafiz, dilontarkan Zainuddin MZ saat pertama kali mendengar kabar itu.


Menurut Hafiz, Zainuddin MZ begitu terganggu terkait isu perselingkuhannya dengan Aida belakangan ini. Namun, dia memilih diam. "Begitu juga dengan istrinya. Beruntung, pak haji cukup sabar dan bisa menahan emosi jadi tidak banyak bicara," tutur Hafiz.


Zainuddin pun rencananya secara langsung menjawab tuduhan tersebut pada Jumat (15/10) besok.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit