Harta Karun Rp.800 Miliar Ditemukan di Kandang Kuda !

Gudang Harta Karun Itu Bekas Kandang Kuda

Open house harta karun yang akan dilelang senilai US$ 80 juta atau sekitar Rp 800 miliar masih disimpan di gudang penyimpanan di Pamulang, Tangerang Selatan. Gudang penyimpanan ini sudah disewa sejak enam tahun lalu.

"Selama enam tahun kita menyimpan barang-barang di sini," kata Presiden Direktur PT Paradigma Putra Sejahterea, Adi Agung Tirtamarta, di lokasi gudang, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa 4 Mei 2010.

Gudang penyimpanan harta karun ini disulap dari istal atau kandang kuda. Sekitar 20 kandang kuda yang disulap jadi gudang penyimpanan harta karun.

PT Paradigma Putra Sejahterea menyewa dari pemilik kandang kuda sejak enam tahun lalu. PT Paradigma merupakan perusahaan yang mengangkat harta karun dari perairan di Utara Cirebon, Jawa Barat.

Perusahaan juga mengubah salah satu kandang kuda menjadi tempat pameran harta karun yang akan dilelang. Saat ini, kompleks gudang penyimpanan harta itu mendapat penjagaan ketat petugas.

"Selama 24 jam, gudang ini dijaga delapan personel marinir," ujar Adi Agung. Pantauan VIVAnews, ada pula beberapa anjing penjaga disiagakan di lokasi.

Gudang ini menyimpan harta karun yang akan dilelang besok, Rabu 5 Mei 2010, mulai pukul 10.00 WIB. Lokasi pelelangan di Gedung Mina Bahari I, Jalan Medan Merdeka Timur No 16. Jakarta Pusat.

Berdasarkan pengumuman resmi dari Panitia Nasional Pengangkatan dan Pemanfaatan Benda Berharga Asal Muatan Kapal Yang Tenggelam (PANNAS BMKT), open house barang-barang yang akan dilelang sudah dibuka sejak Kamis 29 April sampai hari ini, Selasa 4 Mei 2010.

Barang yang dilelang berupa, "1 (satu) Lot hasil pengangkatan barang-barang muatan kapal yang tenggelam di perairan Cirebon pada abad ke-10 berjumlah ± 271.834 buah, harga limit lelang sebesar USD80,000,000,- (Delapan puluh juta Dolar Amerika), dengan uang jaminan penawaran lelang sebesar USD16,000,000,- (Enambelas juta Dolar Amerika)".
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...