Populasi Mahasiswa Indonesia di Taiwan Nomor Tiga di Dunia !


Delegasi Elite Study in Taiwan (ESIT) menyatakan jumlah mahasiswa asing asal Indonesia di Taiwan berada di urutan ketiga setelah Vietnam dan Malaysia. Pada tahun 2009, pemerintah Taiwan mencatat 2.275 warga Indonesia mengenyam pendidikan di Taiwan.

Ini terungkap dalam konferensi pers ESIT untuk menyosialisasikan program mereka. ESIT adalah program yang disponsori kementrian pendidikan TAiwan untuk membantu kementrian itu melakukan kerjasama inernasional dengan negara-negara di Asia Tenggara di bidang pendidikan tinggi.

Rombongan ESIT dipimpin Dirjen Biro Kerjasama Pendidikan dan KebudayaanInternasional Kementrian Pendidikan Taiwan Ching-Jen Liu.Konfrensi pers juga dihadiri direktur Kantor Program ESIT Tsang-Yao Chen, Co-Leader ESIT Tsair-Wang Chung, dan Koordinator Program ESIT Jung-Jen Huang.

Tsair-Wang Chung memaparkan, tujuan utama kedatangan mereka adalah mengenalkan pendidikan tinggi Taiwan kepada masyarakat Indonesia dengan harapan mahasiswa Indonesia akan tertarik belajar ke Taiwan.

Menurutnya, Taiwan memiliki kualitas pendidikan yang baik tapi kurang dikenal sehingga ESIT berusaha menyosialisakan pendidikan Taiwan ke dunia Internasional.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...