Waspadai Modus Penipuan Voucher Belanja !


Modus kejahatan penipuan di pertokoan kembali marak, jangan gampang tergiur saat sales promotion menawarkan beragam hadiah menarik dari produknya. Bukan hadiah yang didapat, uang jutaan rupiah justru melayang.

Adalah Maria Ulva, 24 tahun, yang menjadi korban. Wanita yang berprofesi sebagai suster itu, terbujuk rayuan seorang sales promotion girl (SPG) yang menghampirinya di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Dia disodori voucher hadiah oleh sang SPG dan dengan mudah terhanyut iming-iming hadiah yang ditawarkan sang SPG.

"Saya dikasih kado yang isinya voucher senilai Rp 1 juta, namun saya harus beli produk-produk rumah tangga yang nilainya Rp 4 juta," ujarnya saat berbicang dengan VIVAnews, Selasa 19 Januari 2010.

Meski telah menolak, SPG itu terus saja memaksa bahkan menawarkannya untuk mengambil ATM di rumah korban.

"Padahal saya tidak bawa uang tunai, saya seperti dihipnotis dan mengikuti perintahnya, saya hanya berpikir bisa mendapatkan barang dengan harga murah," ungkapnya.

Maria menuturkan, setelah mengambil ATM, SPG itu kemudian mengajak dirinya ke toko di ITC Cempaka Mas, Lantai Dasar Blok F.

SPG itu kemudian menyuruhnya segera membayar melalui ATM, karena barang-barang yang dijanjikan akan segera dibeli pembeli lainnya dengan harga Rp 4 juta rupiah.

"Saya disuruh bayar barang-barang seperti mikrove, blender, pemanas air seharga Rp 3 juta," ujarnya.

Masih dalam keadaan tidak sadar dia kemudian menuruti kemauan SPG. Tapi setelah barang itu dibelinya, pembeli lainnya yang dijanjikan pihak toko akan kembali membeli barang-barang korban dengan harga yang lebih mahal tak kunjung datang.

"Saya baru tahu kalau ditipu, pihak toko hanya bilang kalau pembelinya batal datang," kesalnya.

Setelah itu, pihak toko tidak bisa bertanggung jawab atas janji-janji manisnya. Dan barang-barang yang sudah terlanjur dibelinya itu ternyata berkualitas buruk.

"Saya minta petugas kepolisian segera menindak modus penipuan itu, dan sudah banyak korban yang kena, dengan toko yang sama," ujarnya mengakhiri pembicaraan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit