Petinggi Google Android Hengkang ke Facebook !


Facebook akhirnya sukses membajak seseorang yang memahami dunia mobile.

Erick Tseng, orang yang memimpin pengembangan ponsel Android andalan Google, Nexus One, akan bergabung dengan Facebook mulai Senin depan.

Kabar ini memang belum dilansir secara resmi oleh Google, namun Tseng sudah mengkonfirmasinya melalui tweetnya. "Akan memulai bab baru dalam hidup saya. Mengarah ke #Facebook Senin depan, untuk membantu inovasi dan persentuhan antara mobile dengan jejaring sosial."

Seperti dikutip dari TechCrunch, selain Google, sebelumnya Tseng adalah product manager di beberapa perusahaan internet besar, yakni Microsfot dan Yahoo. Di Google, jebolan jurusan ilmu komputer dan teknik elektro MIT itu, sempat bekerja selama sekitar 4 tahun.

Terakhir, ia menjabat sebagai Lead Product Manager Android di Google. Ia adalah orang yang terlibat dengan pengembangan ponsel Nexus One. Dia pula yang memperkenalkan Nexus One di panggung saat acara peluncurannya pada awal tahun ini.

Facebook pun mengkonfirmasi bergabungnya Tseng ke perusahaan itu. Di situs jejaring sosial terpopuler itu, Tseng akan menjabat sebagai Head of Mobile Products. Menurut VentureBeat, Tseng akan berada di bawah Vice President of Product Facebook, Chris Cox.

"Erick (Tseng) punya pengalaman untuk memberikan pengalaman berinternet di perangakat mobile. Kami senang dengan bergabungnya Erick (Tseng) untuk membantu kami mengembangkan produk dan fitur yang dapat memudahkan orang berbagi dan terkoneksi di mana saja, setiap saat."

Minggatnya Erick bukan satu-satunya kehilangan yang dialami Google. Dua bulan lalu Google juga kehilangan Senior Product Manager-nya bernama Gummi Hafsteinsson yang pindah ke Siri, sebuah perusahaan startup yang diakusisi oleh Apple.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...