Inilah Group Musik Tahun 1840-an!


Christy's Minstrels
Christy's Minstrels
Christy's Minstrels, kadang-kadang disebut sebagai Christy Minstrels, adalah kelompok "blackface(1)" yang dibentuk oleh Edwin Pearce Christy, penyanyi balada terkenal pada tahun 1843 di Buffalo, New York. Mereka berperan penting dalam pemadatan pertunjukan seorang penyanyi kedalam tiga babak tetap. Mereka juga menciptakan atau mempopulerkan "baris", pengelompokan terstruktur yang merupakan aksi pertama dari 3 aturan standar dalam pertunjukkan seorang penyanyi, dengan seorang "interlocutor" di tengah.
(1) blackface = teater makeup  pada sebuah pertunjukkan seorang penyanyi di Amerika Serikat.
 
 
 
 
The Ethiopian Serenader
Ethiopian Serenaders
The Ethiopian Serenaders adalah kelompok penyanyi "Blackface" dari tahun 1840-an. penampilan pertama mereka adalah untuk John Tyler di Gedung Putih pada tahun 1844 sebagai bagian dari  hiburan utama Presiden Amerika Serikat, keluarga dan teman-teman presiden. Setelah keberhasilan itu, kelompok ini merubah pertunjukkannya dengan menjadi lebih "sopan" sehingga menjangkau para penonton/pendengar dari kalangan kelas tinggi.
 
 
 
 
The Harmoneons
Harmoneons
The Harmoneons adalah kelompok musik Blackface pada abad ke-19 di Amerika Serikat. Pada awalnya group ini bernama "Albino Family", kemudian berubah menjadi "Harmoneon Family". Anggota  utama group ini adalah : L.V.H. Crosby, Marshall S. Pike (1818-1901), James Power, dan John Power. Beberapa tahun kemudian group ini menambah anggotanya antara lain : F.B. Howe, Francis Lynch, W.H. Mower sebagai manager, T.B. Prendergast, and F.A. Reynolds. Pada tahun 1847 group ini di undang tampil oleh Presiden  Amerika, James Polk di Gedung Putih.



The Hutchinson Family Singers
Hutchinson Family Singers 
The Hutchinson Family Singers adalah kelompok penyanyi sekeluarga asal Amerika Serikat pada abad ke 19. Mereka sangat terkenal di dunia hiburan Amerika pada tahun 1840-an. Lagu-lagu mereka di bagi menjadi empat bagian harmoni, yaitu : politik, sosial, komik, sentimental dan dramatik. Mereka dianggap oleh banyak orang sebagai kelompok pertama yang memiliki keunikan dalam pertunjukkan musik pop di Amerika Serikat.




The Virginia Minstrels
Virginia Minstrels
The Virginia Minstrels atau Virginia Serenaders adalah kelompok penghibur Amerika abad 19 yang dikenal untuk membantu menciptakan bentuk hiburan dalam sebuah pertunjukkan "mistrel". Kelompok ini dipimpin oleh Dan Emmett. Anggota kelompok ini terdiri dari Emmett, Billy Whitlock, Dick Pelham, dan Frank Brower. Tidak seperti kelompok blackface sebelumnya yang menampilkan penyanyi solo atau penari, The Virginia Minstrels muncul sebagai sebuah kelompok Blackface dengan memakai kostum ikonik dan melakukan pertunjukkan yang lebih rumit.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...