Menjelajahi Jakarta Dalam Dunia 3 Dimensi !

Bagi anda yang sudah pernah memakai Google Earth, mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur 3D building yang ada di Google Earth. Dengan fitur 3D buildings tersebut kita dapat melihat berbagai bangunan di dunia dalam bentuk 3 dimensi. Fitur tersebut juga memungkinkan kita untuk melihat bentuk tiga dimensi dari berbagai bangunan yang ada di Jakarta.

Berikut ini adalah beberapa contoh screenshot yang sengaja saya ambil untuk beberapa bangunan di Jakarta :

Kedua gambar di atas adalah 3D building dari Menara Kadin yang dibuat oleh VidelD4. Selain Menara Kadin, VidelD4 juga membuat 3D building untuk Menara Imperium, Ritz Carlton Hotel, dan BAPINDO Plaza. Berikut ini adalah beberapa screenshotnya :
Saya juga menemukan beberapa 3D building yang dibuat oleh Ciputra Group seperti Hotel & Mall Ciputra, serta Citra Garden City secara keseluruhan. Berikut ini adalah screenshot dari Hotel & Mall Ciputra yang saya ambil dari Google Earth :

Apabila anda tidak dapat menemukan gedung yang anda cari pada Google Earth, anda juga dapat mencarinya melalui Google atau langsung pada alamat http://sketchup.google.com/3dwarehouse/ .

Apabila anda belum memiliki Google Earth, atau ingin mengupdate Google Earth anda ke versi terbarunya, anda dapat mendownload-nya secara gratis pada alamat berikut ini http://earth.google.com/intl/en/ .
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit