Posko Ganyang Malaysia Mulai Dibuka !


Panas-dingin hubungan Indonesia-Malaysia membuat berbagai elemen masyarakat melakukan pelbagai aksi. Ada yang berunjuk rasa, ada yang mengecam. Namun, ada pula yang memobilisasi massa untuk dijadikan relawan membela negara.

Menurut informasi Traffic Management Center Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Rabu (1/9) hari ini, ada pendaftaran Bela Negara Ganyang Malaysia di Cikini Center, halaman depan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, mulai pukul 10 WIB.

Posko semacam ini rencananya akan didirikan di 10 kota-kota besar di Indonesia, seperti di Makassar, Bandung, Surabaya dan Medan. Sebelumnya, pukul 09.00 WIB di RW 15, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Suhu Acay akan melakukan pembagian sembako.(DOR)

Brebes - Gelombang anti-Malaysia di berbagai daerah masih terus terjadi. Laskar Merah Putih di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bahkan membuka posko relawan bagi masyrakat yang siap dikirim ke Malaysia untuk berperang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Posko pendaftran relawan ganyang Malaysia ini berada di kantor markas Laskar Merah Putih Cabang Kabupaten Brebes, di Jalan MT Haryono, Kota Brebes. Di posko pendaftaran ini, sejak dibuka Selasa (31/8), sudah terdapat 20-an orang.

Ketua Laskar Merah Putih Cabang Brebes Bambang Riswanto, mengatakan, pembukaan posko relawan bela negara kesatuan Republik Indonesia ini, merupakan wujud dari rasa nasionalisme anggota laskar, yang merasa harga diri sebagai bangsa dinodai oleh sikap Malaysia yang arogan.

Menurut Bambang, meknisme pemberangkatan para relawan yang sudah terdaftar, akan dikirim ke Mabes TNI dan Polri, berkoordinasi dengan Pimpinan Pusat Laskar Merah Putih. Posko pendaftaran relawan ini akan ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. (Supardji Rasban/RIZ) sumber : metrotvnews(dot)com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...