USB Berisi Rahasia Kepolisian Ditemukan di Tong Sampah !


Sebuah USB ditemukan di dalam tong sampah yang terletak di kantor departemen kepolisian Inggris. USB tersebut berisi data rahasia kepolisian mengenai cara melawan teror dan kerusuhan.

"Ternyata inilah mengapa rahasia negara rentan terbongkat. Hal ini karena kelalaian dari orang dalam. Bayangkan jika teroris yang menemukan USB ini. Mereka dapat menerka apa yang akan kami lakukan terhadap mereka dan dengan cepat para teroris akan menyusun target serangan baru, berbekal pengetahuan rahasia dari USB ini," ujar pebisnis berusia 34 tahun yang berhasil menemukan USB tersebut secara tidak sengaja. ( gambar ilustrasi )

Dikutip melalui Daily Star, Senin (6/9), USB berukuran 4 inci itu berisi lebih dari 2.000 halaman yang berisi informasi rahasia dan supersensitif yang hanya boleh dilihat dan diketahui oleh pejabat senior kepolisian.

Di dalamnya terdapat kebijakan dan strategi yang harus dilakukan pihak berwajib saat menangani kasus terorisme di Inggris, termasuk strategi menangani serangan zat asam dan bom minyak, pelatihan kendali ledakan dan penggunaan tongkat pemukul dan perisai pelindung.

Selain itu, USB tersebut juga memuat nama pejabat kepolisian setempat, jabatan, jenjang karir, nama divisi hingga nomor telepon.

Konten tersebut disebut sebagai 'referensi penting untuk semua petugas polisi' untuk menangani kekerasan oleh penonton saat terjadi pertandingan sepak bola. menangani kerusuhan, kekerasan publik, dan menangani penjahat yang masuk ke dalam rumah.

Konten yang dibuat oleh National Police Improvement Agency bertajuk 'Panduan mempertahankan kedamaian' juga memuat penanganan taktis terorisme.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...