Maunya ke Pernikahan, Malah ke Pemakaman !


Seharusnya hari itu menjadi hari yang menggembirakan buat mereka karena mereka akan menghadiri suatu pesta pernikahan. Namun, yang tidak mereka duga adalah kecelakaan yang dialami bus yang ditumpangi sehingga ada banyak yang terluka dan tidak sedikit yang meninggal dunia.

Setidaknya ada 20 orang yang meninggal dalam kecelakaan bus yang berisi tamu dalam suatu pernikahan. Kejadian ini terjadi di India bagian timur, tepatnya di distrik Dhanbad, Jharkhand pada hari Rabu (9/6). Bus itu hendak melaju menuju distrik tetangga, West Bengal.

India saat ini dikenal dengan keamanan berkendara yang sangat jauh di bawah titik aman. Sebanyak 138.000 orang kehilangan nyawanya dalam kecelakaan di lalu lintas raya pada tahun 2008, menurut keterangan Menteri Muda Mahadeo Singh Khandela kepada parlemen bulan lalu.

Lebih dari 140.000 kematian dilaporkan di tahun 2006 dan 138.922 di tahun 2007. ini artinya tingkat keselamatan dalam berkendara masih sangat kurang di India. Pihak yang berwajib memperkirakan bahwa kecelakaan ini terjadi akibat kelalaian sang sopir.

Bagi Anda pengendara kendaraan bermotor, hati-hatilah. Ikuti semua peraturan yang ada. Jika hampir lampu merah, jangan memaksakan diri untuk terus melaju. Jika hujan, jalanan licin dan jalanan sepi jangan ngebut. Jika mengantuk, istirahat sebentar di tempat yang telah disediakan sehingga kecelakaan dalam diminimalkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...