14 Tewas Tertembak di Lapangan Sepak Bola Honduras !

Liputan6 - Sedikitnya 14 orang telah dinyatakan tewas tertembak di lapangan sepak bola di kota San Pedro Sula, Honduras, demikian yang dilansir BBC pada (30/10). Menurut laporan, pelaku bersenjata itu mendekati sekumpulan orang yang hendak bermain sepak bola, kemudian menembaki mereka. Motif serangan itu masih belum jelas, tetapi pihak berwenang menduga motif ini berlatar belakang antar geng-geng kriminal.



Armando Calidonio, Wakil Menteri Keamanan, seperti dikutip oleh kantor berita Associated Press mengatakan bahwa orang bersenjata tersebut menembakkan dari jarak dekat dengan senapan. Sepuluh orang meninggal di tempat kejadian, di distrik Felipe Colonia Zelaya, dan empat lainnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Beberapa lainnya menderita luka-luka serius.


Honduras memiliki salah satu tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, dengan banyak pembunuhan yang dilakukan sebagi aksi kekerasan antar geng yang dikenal sebagai Maras. Geng terbesar memiliki ribuan anggota dan tersebar di seluruh Amerika Tengah serta di Amerika Serikat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...