Kejahatan Mencuri Organ Marak Kembali ( Alert ! )

Sumber : Kaskus


Berita Penculikan Organ ini bukan HOAX, karena sudah terjadi dibeberapa daerah termasuk daerah sayah sendiri.



Mungkin agan-agan udah pernah mendengar berita ini sebelumnya. Berita tentang 700 Penculik Organ yang disebar diseluruh Jawa Barat bahkan mungkin di seluruh daerah di Pulau Jawa.


Sayah baru denger berita tentang Penculikan Organ ini dari Bapak dan Ibu sayah seminggu yang lalu. Beliau bilang "Hati-hati sekarang banyak penjahat yang menculik orang-orang trus organ orang itu diambil untuk dijual". beliau menambahklan, katanya "Sudah ada 4-7 orang yang diculik dan diambil organnya di daerah Plered, kebanyakan anak kecil dan remaja yang jadi korbannya" (Plered = Kecamatan tempat sayah tinggal, Kabupaten Purwakarta).


Waduh makin gila aja nih dunia, sayah pun penasaran dengan berita itu lalu browsing di internet, dan ternyata benar tidak hanya di daerah sayah saja gan, tapi di daerah lain di pulau jawa juga lagi marak-maraknya Penculik Organ. Sayah menulis status tentang Penculikan Organ ini di Facebook, dan ternyata banyak komen dari teman-teman yang mengatakan di daerah mereka juga banyak terjadi kasus Penculikan Organ.


Si penculik biasanya mencari mangsanya yang berjalan sendirian dimalam hari, tapi mereka tidak beroprasi dimalam hari aja gan, soalnya ada 2 orang petani di Jawa Timur yang sedang berangkat ke ladangnya trus diculik selama 2-4 minggu, lalu organ Mata, Ginjal, dan Hatinya diambil, setelah diambil organnya si korban pun ditinggalkan di pinggir jalan bersama bungkusan uang sebesar Rp 10 Juta (mungkin ini duit konpensasi dari si penculik untuk si korban).


Si Penculik biasanya mencari korban yang berumur 17 tahun kebawah tapi tidak berarti mereka tidak menculik orang dewasa, karana di daerah sayah ada Bapak-bapak yang kena culik juga. Modus operandi si penculik biasanya, pertama-tama dia pura-pura menanyakan alamat pada korbannya, saat korbannya lengah mereka langsung menarik si korban ke mobil penculik (mobil yang dicurigai = APV SILVER dengan plat nomber L.1857.GU). Si bapak yang kena culik di daerah sayah itu berbeda caranya, si penculik sengaja mematikan sklar listrik rumahnya (pada saat malam hari), kemudian saat si bapak keluar rumah dan membetulkan saklar, si bapak di bius dari belakang oleh si penculik. Mungkin masih banyak lagi modus operandi si penculik, jadi tetaplah WASPADA.


Spoiler tentang kasus penculikan ini.

- Facebook Page – Penculikan

- Status Rini Edward

"WASPADA! Percobaan penculikan, Rabu 4/8/2010, at 12.00 PM di JL Pandu Raya, Indraprasta 2, Bogor. Plaku 4 pria ,pake Suzuki APV silver. Korban sdg berjalan ke Indomart & dipepet, 1 orang turun & tanya nama org yg dtulis d kertas. Plaku brusaha ajak korban naik APV & terjadi tarik2an tangan. Korban bisa kabur & lari ke Indomart, & APV lgsg kabur. Info from PRT Gw yg jd korbannya. (BR, Welly)"


Tips dari sayah dan teman-teman agar tetap aman:

1. Jika keluar malam-malam (pergi ke warung, toserba, warnet, wartel, dsb) harap minta Bapak atau Kakak untuk menemani, minimal 2 orang atau lebih yang menemani anda pergi atau 1 orang teman yang ahli bela diri.

2. Jika ada orang yang turun dari mobil atau pejalan kaki yang menanyakan alamat, agan harus berhati-hati dan menjauh dari mobil yang ditumpangi Penanya alamat itu. Lebih baik agan punya pikiran bahwa dia adalah penculik, supaya agan lebih waspada.

3. Jika agan punya anak, harap lebih tingkatkan lagi pengawasan terhadap anaknya jika mereka akan main ke luar rumah, dan ingatkan agar tetap hati-hati jika ada orang tak dikenal mengajak ngobrol.

4. Hindari tempat-tempat yang sepi (tempat yang jarang dilalui orang banyak).

5. jika agan melihat keanehan disekitar rumah, orang atau mobil yang mencurigkan. segera lapor ke Pihak Berwajib, tetangga sebelah, atau RT/RW tempat anda tinggal.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...