Kaos MU dan Barcelona Diharamkan di Malaysia !

Berlogo Setan dan Salib, Kaus MU dan Barcelona Diharamkan di Malaysia


Malaysia (Voa-Islamcom) - Kaus olahraga klub sepak bola Manchester United telah dilarang di beberapa bagian negara Malaysia karena logo bermakna "setan merah" tersebut adalah diharamkan dalam Islam.


Para pemimpin Muslim memutuskan bahwa gambar-gambar pada kaos sepak bola seperti salib, merek alkohol dan setan merupakan penghinaan kepada Allah dan tidak boleh dipakai.



Manchester United adalah merek yang sangat populer di negara mayoritas muslim tersebut dan tour klub tersebut pada musim panas tahun lalu termasuk dua pertandingan melawan Malaysia XI dimainkan di hadapan 40.000 orang.


..Tidak ada alasan untuk memakai pakaian seperti itu karena itu berarti, sebagai seorang Muslim, Anda memuja simbol agama lain..


Kaos sepak bola lain yang dinilai tidak dapat diterima termasuk Brazil, Portugal, Serbia, Barcelona dan Norwegia karena logo mereka semua membawa gambar salib.


"Tidak ada alasan untuk memakai pakaian seperti itu karena itu berarti, sebagai seorang Muslim, Anda memuja simbol agama lain," kata Datuk Nabi Nuh Gadot, Mufti negara bagian Johor. Mufti Perak, Tan Sri Harussani Zakaria, mengatakan bahwa umat Islam yang memakai kaos sepak bola tersebut "mengarah ke jalan dosa".


Pada bulan Maret, Manchester United menandatangani kontrak sponsor dengan kelompok komunikasi Telekom Malaysia, lebih lanjut meningkatkan profil mereka sebagai tim olahraga terkemuka di negeri itu.


"Siapa saja yang pergi pada tur musim panas kami di Timur Jauh terakhir tahu kekuatan perasaan bahwa orang Malaysia juga memiliki andil terhadap klub ini," kata Cief executive Mancester United David Gill.


Orang-orang Malaysia pendukung klub itu menyatakan kemarahan terhadap larangan tersebut yang termuat di websites fans.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...