Jadi TKW, Rahmawati Malah Menghilang !

Berharap bisa memperbaiki nasib, seorang tenaga kerja asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, meninggalkan keluarga dan kampung halamannya ke Arab Saudi sejak tujuh tahun lalu. Hingga kini, Jabbar (78 tahun) tak tahu keberadaan anak kesayangannya karena tak pernah ada kontak dari Rahmawati.


Anak kelima dari tujuh bersaudara itu sebelumnya pamit bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi. Rahmawati diberangkatkan melalui pengerah jasa tenaga kerja yang berkantor pusat di Jakarta. Akan tetapi sejak itu keluarga tak pernah lagi mendengar kabarnya.



Upaya panjang pencarian dilakukan, namun belum membuahkan hasil. Kecurigaan Jabbar muncul setelah 17 teman sekampung Rahmawati kembali dari Arab Saudi. Namun anehnya tak ada satu pun temannya yang mengetahui keberadaan Rahmawati.


Begitu juga ketika pihak keluarga menelusuri keberadaan Rahmawati melalui PJTKI bersangkutan, tak ada hasil. Bahkan, saat dihubungi pihak PJTKI, sang majikan menyebut tak pernah ada TKW bernama Rahmawati yang bekerja di rumahnya.


Jabbar yang sudah tak mampu bekerja karena lanjut usia tak berputus asa. Setiap hari dalam salatnya ia meminta petunjuk agar anak kesayangannya itu bisa pulang. Kini sang kakek hanya bisa berharap pemerintah pusat membantunya mengembalikan si buah hati.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...