Tuyul Jelek di Kelapa Gading Gegerkan Warga !

Kehadiran makhluk halus berwujud tuyul tiba-tiba menggegerkan warga Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penemuan makhluk berkepala botak dan bertubuh kecil ini semakin mengundang rasa keingintahuan penghuni perumahan elite tersebut.


Tuyul itu pertama kali ditemukan Dedy Kusmadi (46), warga kompleks Gudang Logistic Jalan Kavling C, Kelapa Gading Barat. Saat itu, Dedy yang curiga uang miliknya selalu hilang secara misterius coba mencari tahu penyebab kepada orang pintar.


"Uniknya uang yang hilang secara bertahap, selembar-selembar," kata Jejen (19), anak Dedy.


Lewat bantuan orang pintar itulah kondisi rumahnya diterawang dan dicari penyebab hilangnya uang selama ini. Benar saja, usaha yang dilakukan Dedy pun membuahkan hasil.


Uniknya uang yang hilang secara bertahap, selembar-selembar.


Setelah dilakukan ritual, akhirnya sosok tuyul ditemukan di depan rumah yang berdekatan langsung dengan semak belukar. Ternyata menangkap tuyul pun tak sulit. Dengan sekali tangkap, tuyul itu pun kemudian dimasukkan ke dalam botol dan ditutup dengan sebuah kain di atasnya.



Tuyul yang berada di dalam botol itu terlihat sangat jelas bentuknya. Meski berbentuk seperti zat atau gumpalan asap, dari fisiknya terlihat mulai dari kepala, mata, badan, hingga kaki begitu jelas. Tuyul tersebut memiliki tinggi kurang lebih 7 sentimeter, bagian kaki mengerucut, begitu juga bagian kepalanya.


Keunikan lain pada penampakan tuyul ini ialah, bila dilihat pada tempat yang terang, tuyul dalam botol tidak akan tampak secara jelas. Namun sebaliknya, jika ditempatkan pada ruangan yang gelap, sosoknya akan terlihat jelas menyerupai gumpalan asap yang membentuk fisik manusia mini setinggi kurang lebih 7 cm.


Saat ditemukan, lanjut Jejen, tuyul sempat diajak berinteraksi dengan orang pintar yang menemukannya. Saat berinteraksi, makhluk halus bertubuh kecil itu mengaku jika selama ini dipelihara oleh pemiliknya yang bermukim di kawasan elite Kelapa Gading juga.


"Dari obrolan ghaib yang dilakukan antara manusia dan tuyul itu, diketahui selama ini sang tuyul dilepas di area pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Kelapa Gading," kata Jejen menirukan ucapan orang pintar yang menemukan sosok tuyul di depan rumahnya tersebut.


Dedy, penemu tuyul, mengaku akan mengembalikan tuyul itu ke tempat asalnya berada. Sejumlah warga yang penasaran pun masih berdatangan untuk melihat wujud asli makhluk halus tersebut. (kompascom)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...