Kasus Penjualan Saham Krakatau Steel ke Pihak Asing !

Penjualan Saham PT Krakatau Steel. Kasus ini adalah dugaan penjualan PT Krakatau Steel kepada pihak asing dengan harga murah. Heran banget deh, kenapa seneng banget para petinggi kita menjual-jual milik rakyat yang wewenangnya dibebankan dipundak mereka untuk mengolahnya dengan baik. 



Murahnya harga untuk perusahaan yang sangat menguntungkan bagi negara tersebut diduga sarat dengan praktik korupsi yang jumlahnya lebih besar dibandingkan skandal Bank Century yang sampai sekarang tidak jelas kasusnya.


Masalah kasusu Krakatau Steel ini dijelaskan oleh Amien Rais yang selalu tegas terhadap penjualan aset-aset negara pada pihak asing. Amien Rais menduga bahwa saham PT Krakatau Steel yang bermarkas di Cilegon, Banten tersebut akan dijual dengan harga yang relatif murah. 


Kementerian BUMN telah menetapkan harga saham perdana PT Krakatau Steel adalah Rp. 850 per saham. Sementara, harga saham perusahaan tersebut telah dilepas atau dijual kisaran Rp. 800 - 1.150 per saham.


Oleh sebab itu, berdasar data yang telah dimiliki, Amien Rais menduga bahwa telah terjadi korupsi yang sangat besar dalam penjualan murah saham PT Krakatau Steel tersebut. Bahkan ia berani mengatakan bahwa kerugian negara akibat penjualan saham murah PT Krakatau Steel lebih besar dibandingkan kerugian negara akibat skandal Bank Century.


Semoga saja pihak-pihak terkait yang memiliki wewenang disitu dapat menindaklanjuti dengan baik temuan Amien Rais Kasus Penjualan Murah Saham PT Krakatau Steel ini, jangan sampai PT Krakatau Steel yang menjadi aset berharga bagi generasi penerus bangsa dijual kepada pihak asing hanya untuk memenuhi "kantong pribadi" segelintir orang tidak bertanggung jawab.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...