Mobil Mewah 9.5 Milyar Laku Keras di Jakarta !

Lexus 2.7 M ludes dalam 1 hari

Perekonomian nasional kita semakin membaik yang mana hal ini membuat sejumlah prinsipal mobil mewah berlomba-lomba menyerbu pasar mobil Indonesia. Bahkan, walaupun dibayangi implementasi pajak progresif kendaraan bermotor dan kenaikan plafon PPnBM yang menjadi 200 persen, mobil-mobil mewah dan super mahal ini laris manis di pasaran.

Bayangkan, All New Lexus LS600hL yang baru saja di launching kemarin, sudah ludes terjual. Dari target 10 unit yang dipasarkan, saat peluncuran semuanya sudah disapu habis. "Mungkin kami akan menambah 10 unit lagi," kata Prinsipal Lexus Indonesia Johnny Darmawan dalam perbincangannya dengan VIVAnews, Rabu 17 Februari 2010.

All New Lexus LS600hL ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp 2,7 miliar on the road di DKI Jakarta. Mobil ini sendiri mulai diperkenalkan kepada pelanggan pada Desember 2009. sekitar tiga bulan yang lalu. "Perekonomian Indonesia relatif lebih baik, sehingga sedan mewah tetap laku." Merek Lexus sendiri baru sekitar tiga tahun masuk ke pasar Indonesia, akan tetapi tahun ini Lexus sudah menargetkan penjualan 350 unit.

Mobil mewah lainnya, Lamborgini juga laris manis di pasaran Indonesia. Lamborghini Murcielago LP 670-4 SuperVeloce dan Lamborghini Gallardo LP 550-2 Valentino Balboni yang diluncurkan pada awal Februari ini langsung disikat pelanggan.

Melihat bagusnya pasar otomotif Indonesia, BMW siap menggaet pembeli berkantong tebal dengan tambahan 10 model dan variasi baru. Salah satunya adalah dengan menghadirkan BMW X5 M di Indonesia pada akhir 2009 yang dibandrol Rp 2,2 miliar - Rp 2,4 miliar (off the road). Off the road adalah harga sebelum pajak penjualan dan biaya surat-surat lainnya. Dengan menghadirkan tambahan 10 model, maka BMW Indonesia pun menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar dua digit pada tahun ini.

"Indonesia merupakan negara demokratis yang tengah berkembang dengan potensi yang besar," demikian menurut Direktur PT BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Sekarang giliran mobil mewah lainnya, Lamborgini, juga laris manis di pasaran Indonesia. Lamborghini Murcielago LP 670-4 SuperVeloce dan Lamborghini Gallardo LP 550-2 Valentino Balboni yang diluncurkan pada awal Februari ini langsung disikat pelanggan.

Lamborghini Gallardo LP 550-2 Valentino Balboni yang dibandrol Rp 5,5 miliar dan sudah habis disikat bahkan sebelum peluncuran (coba bayangkan). Pasar Indonesia memang luar biasa. Namun sayang, Indonesia hanya mendapat jatah dua unit sehingga ada konsumen yang tidak kebagian Lamborghini Gallardo Valentino Balboni karena mobilnya sudah habis disikat bahkan sebelum peluncuran.

Sedangkan Lamborghini Murcielago yang harganya sebesar Rp 9,5 miliar telah laku 5 unit dari jatah yang diberikan di Indonesia 10 unit. PT EuroSport Auto sebagai importir Lamborghini Indonesia berkeyakinan kalau sedan mewah seharga Rp 9,5 miliar itu bakal habis hingga akhir 2010. "Kami optimistis, masih beberapa bulan lagi," kata Brand Manager PT EuroSport Auto, Jimmy Rianto. sumber: VivaNews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...