Dua Tuyul Ditangkap Usai Buka Puasa !


Dua tuyul ditangkap warga sehabis magrib seusai berbuka puasa. Kedua mahluk halus itu ditangkap di dekat pos ronda ketika sedang mengintai rumah yang akan disatroni.

Setelah penangkapan dua tuyul itu, warga Temanggung, Jawa Tengah, heboh. Dua makhluk halus yang dikenal lihai mencuri uang diringkus warga Desa Giyanti RT.03/ RW IV, Kelurahan Mujahidin, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung.

Betapa tidak, warga setempat selama ini memang sering kehilangan sejumlah uang di rumahnya. Peristiwa tersebut semakin marak dalam satu tahun belakangan. Uang warga yang hilang bisanya dalam bentuk pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

"Bu Junet sering kehilangan di warungnya sampai Rp 150 ribu per hari. Kalau Bu Warto sering kehilangan Rp 50 ribu," kaya Mbah Mud (52), salah seorang warga.

Pengurus warga setempat dengan memanggil 'orang pintar' alias paranormal. Hasil penerawangan sang paranormal, ternyata kasus kehilangan uang yang dialami warga adalah ulah tuyul. Perburuan mahkluk halus yang kerap digambarkan menyerupai bocah kecil itupun dilakukan.

"Selasa malam, usai maghrib, warga bersama tiga paranormal melakukan ritual di pos ronda deket rumah sini. Hasilnya, kita bisa menangkap 2 tuyul sekaligus," ujar Mbah Mud.

Dua tuyul itu kemudian dimasukkan ke dalam botol yang diberi minyak dan dibacakan doa. Botol itu kemudian disimpan di rumah Mbah Mud dan menjadi tontonan warga setempat.

Di dalam botol tersebut tampak kosong. Tidak terlihat ada makhluk, atau apa pun, di dalamnya. Tuyul yang disebut-sebut telah ditangkap tidak terlihat secara kasat mata. "Dua tuyul itu spesialis pencuri uang Rp 50 ribuan dan Rp 100 ribuan," kilah Mbah Mud, berusaha meyakini botol itu benar-benar berisi tuyul.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...