Putri Duyung Ditemukan di Mojokerto !


Seekor ikan menyerupai Putri Duyung diberitakan ditemukan di Mojokerto, Sejauh ini belum diketahui kepastian akan pemberitaan tersebut, namun beberapa media massa sudah memberitakannya, bahkan detiksurabaya yang merupakan bagian dari media detikcom juga sudah menurunkan berita seputar penemuan Putri Duyung tersebut.

Putri Duyung tersebut ditemukan di kolam segaran salah satu situs peninggalan kerajaan Mojopahit.

Beberapa warga yang ingin menyaksikan secara langsung penemuan Putri Duyung tampak berbondong-bondong mengunjungi situs kolam bekas kerjaan terbesar yang pernah ada di Nusantara tersebut.

Belum diketahui secara pasti, dari mana awal kabar tentang adanya ikan duyung kecil di kolam itu. Namun sejauh ini beberapa orang mengaku telah sempat melihat ikan tersebut. "Kira-kira panjangnya 20 sentimeter," Kata Sulaiman (32), warga asal kecamatan Bangsal, Mojokerto, Rabu (9/9/09) kepada detiksurabaya.

Menurut Sulaiman, awalnya dia tidak percaya dengan kabar tersebut. Namun setelah datang ke Kolam Segaran, Sulaiman ternyata bisa melihat.

Ikan yang dianggap menyerupai Putri Duyung itu diyakini sebagian orang sebagai jelmaan dari kesaktian para petinggi Kerajaan Majapahit. Sebab Kolam Segaran merupakan salah satu tempat yang dikeramatkan karena menjadi tempat mandi keluarga Kerajaan Majapahit.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...