Pulang dari Arab , Tubuh TKW DItemukan 24 Paku !


Wanita PRT Punya 24 Paku Dalam Tubuhnya, Setelah Pulang Dari Arab.

Seorang pembantu rumah tangga asal Sri Lanka sepulangnya dari Arab Saudi ditubuhnya tertanam paku sebanyak dengan 24 biji. Ia diduga telah disiksa majikannya. Seorang menteri pemerintah mengatakan polisi menyelidiki keluhan dari LT Ariyawathi, 49, bahwa dia disiksa majikan di Saudi dan paku melaju ke tubuhnya sebagai hukuman.

"Kami akan melakukan investigasi dan kami akan berkoordinasi dengan pemerintah Saudi untuk tersangka yang ditahan," kata Menteri Pembangunan Ekonomi Lakshman Yapa Abeywardena kepada wartawan.

Wanita itu pergi ke Arab Saudi pada bulan Maret dan pulang ke rumah minggu lalu, mengeluh karena kekerasan oleh majikannya.

Abeywardena kata dokter yang memeriksa wanita itu menemukan paku dalam tubuhnya dan ia saat ini sedang dirawat di sebuah rumah sakit setempat.

Beberapa paku panjangnya sekitar dua inci (lima sentimeter) , gambar sinar-X dimuat di pers lokal, paku itu dimasukkan di bawah kulit tangan dan kaki Ariyawathi.

Menurut Biro Ketenagakerjaan Luar Negeri Sri Lanka, sekitar 1.800.000 Sri Lanka yang bekerja di luar negeri, di antaranya 70 persen adalah perempuan.

Sebagian besar bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Timur Tengah, sementara jumlah yang lebih kecil bekerja di Singapura dan Hongkong.

Keluhan dan pelecehan yang dilakukan pada pembantu secara teratur dilaporkan dan pemerintah telah mewajibkan bagi para pekerja migran untuk mendaftar dengan pemerintah lokal, untuk memastikan mereka dapat diberikan layanan konsuler jika mereka mengalami masalah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...