Ketua FPI Habib Rizieq Ternyata Lulusan SMP Kristen Bethel !

Habib Rizieq mengatakan bahwa ia juga bersahabat dengan umat Kristiani. Ia menyampaikan hal ini di sela-sela pembicaraan saat menghadiri pertemuan lintas agama di kantor ICIS, Rabu (25/08/2010). Penyampaian tersebut berkaitan dengan tuduhan bahwa FPI selalu bertindak anarki terhadap non-Muslim.

"Saya adalah lulusan SLTP Kristen Bethel, di mana guru-guru pengajarnya 90 persen adalah non-Muslim," tuturnya. Ketua Umum FPI ini mengatakan, selama tinggal di Petamburan dan juga berkantor di sana, tidak pernah ada konflik antaragama yang terjadi, meskipun terdapat beberapa gereja di lingkungan sekitarnya.

Keberadaan gereja-gereja di lingkungan sekitar tempat tinggalnya juga tidak pernah memicu keributan dengan ormas FPI. "Di sekitar Petamburan ada lima gereja. Di antaranya, Gereja Bethel, Santa Maria, Imanuel, Strada, juga HKBP," ungkap Rizieq.

Ia mengatakan, keberadaan gereja-gereja tersebut aman dan tenang. Para pendeta pun sering datang dan diskusi dengannya.

Bukti lain bahwa Rizieq bersahabat dengan umat Kristiani antara lain saat Kapolda Metro Jaya memintanya untuk menurunkan anggota laskar FPI dalam rangka mengamankan gereja-gereja saat Natal dan Tahun Baru.

"Namun, FPI akan bersikap tegas kepada umat agama mana pun yang mendirikan tempat ibadah tidak sesuai aturan," tandasnya.

http://nasional.kompas.com/read/2010/08/25/19021451/Rizieq.Saya.Bersahabat.dengan.Kristiani-8


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...