Sekarang, Akses Internet Bisa Lewat Kulkas !

KOREA SELATAN (SuaraMedia News) - Kulkas tentu bukan lagi perangkat elektronik yang 'wah'. Namun, bagaimana jika kulkas itu dilengkapi dengan akses internet yang memungkinkan kita menampilkan foto di layar pada pintu kulkas?

Itulah terobosan yang dihadirkan Samsung dalam kulkas besutannya. Raksasa elektronik Korea Selatan ini mengembangkan kulkas Zipel e-Diary dengan pintu yang memiliki layar sentuh berukuran 10 inchi (sekitar 25 cm).

Kulkas ini dilengkapi dengan software Wi Fi yang memungkinkan pengguna untuk berselancar di dunia maya, membaca berita internet, ramalan cuaca, atau menampilkan gambar dan data.

Tak hanya itu, seperti dikutip dari kantor berita AFP, Kamis (4/3/2010), kulkas unik ini juga dapat mengirim dan menerima gambar dari ponsel.

Kulkas Zipel e-Diary dibanderol pada harga US$ 2.174 atau sekitar Rp 20 juta. Sayangnya, kulkas ini hanya akan dijual untuk konsumen di Korea Selatan. Samsung belum berencana memasarkan perangkat ini secara luas. Samsung Electronics Korea Selatan memperkenalkan alternatif teknologi canggih pada kulkas magnet, kulkas dengan akses Internet yang dapat menampilkan foto keluarga atau resep masakan di layar.

Pintu fitur "Zipel e-Diary" 10-inch (25 cm) dilengkapi dengan layar sentuh yang piranti lunak wi-finya dikembang secara lokal, memungkinkan pengguna untuk memantau berita dari internet dan cuaca serta menyimpan atau menampilkan gambar dan data. Kulkas ini juga dapat mengirim dan menerima gambar dari ponsel.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...