Apple dan Google Jadi Perusahaan Paling Dikagumi

Sejumlah perusahaan teknologi dianggap layak masuk dalam daftar 50 perusahaan yang paling dikagumi versi Majalah Fortune. Bahkan, Apple dan Google bersaing untuk menjadi pemuncak daftar tersebut. Siapa yang paling membuat kagum?

Jawabannya adalah Apple, perusahaan yang digawangi Steve Jobs ini sukses mengulang kejayaan mereka dengan menyabet gelar serupa seperti tahun sebelumnya.

Apple berjaya di kategori 'Most Admired Company' tersebut dengan meraih 51% suara sekaligus menyisihkan 49 kontestan lainnya. Hebatnya lagi, pembesut iPhone itu sudah melakukannya selama tiga kali lantaran mendapat suara terbanyak dari para eksekutif, analis industri dan jajaran direktur yang menjadi juri.

Sementara raksasa internet Google harus puas menguntit di posisi ke-2, kemudian ada situs jual beli Amazon(dot)com di tempat ke-5.

Perusahaan teknologi lain yang juga ada dalam daftar tersebut antara lain Microsoft di posisi 11, IBM (15), Cisco Systems (20), Intel (31), serta Hewlett-Packard (32). Kemudian di jajaran posisi buncit ada pula Sony (38), eBay (40), Nokia (41) dan Samsung Electronics (42).

Dikutip dari Mashable, Jumat (5-3), Apple, Google dan Amazon.com menjadi perusahaan-perusahaan yang paling banyak dikagumi karena memiliki brand yang kuat dan loyalitas konsumen. Mereka juga dinilai pandai dalam membuat keputusan bisnis yang memberi kepuasan pada para investor. DTC/L-1
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...