Dhani: Harusnya Pelaku Seks Bebas Yang Dihukum !

Musisi Ahmad Dhani kembali menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap rencana memidanakan pelaku nikah siri. Menurut Dhani, nikah siri halal dan seharusnya yang dihukum adalah pelaku seks bebas.

"Seharusnya pelaku seks bebas dulu yang dipidanakan, baru nikah siri. Sangat aneh kalau pelaku seks bebas tidak dihukum," cetus Dhani ketika ditemui di acara Dialog Pro Kontra Nikah Siri bersama Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di Gedung Nusantara 1, DPR RI, Jakarta, Senin (1/3/2010).

Dhani seakan tak habis pikir dengan adanya RUU Nikah Siri. Menurut Dhani pernikahan siri tak perlu dipersoalkan asal rukun dan syaratnya telah dipenuhi.

Bapak tiga anak itu malah meminta DPR dan pemerintah untuk membuat peraturan untuk para pelaku seks bebas. RUU untuk pelaku perzinahan atau kumpul kebo jauh lebih penting daripada merecoki pernikahan siri.

"Akan sangat konyol jika pemerintah tidak peduli terhadap perzinahan," tuturnya gemas.

Selama nikah siri tidak diharamkan agama, maka Dhani tetap mendukung pernikahan tanpa legalitas tersebut. Dhani mendukung pernikahan siri bukan karena ia ingin atau pernah melakukannya, tapi demi menyuarakan hukum agama yang ia ketahui.

"Kalau nikah siri diharamkan, ada pembredelan terhadap pemahaman ulama-ulama pelaku nikah siri," tandasnya.(fjr/fjr)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...