Inilah Pelawak Yang Tak Pernah Sedih !


Sosok pelawak Cholik Syahmari dikenal sebagai pelawak sejati. Menurut teman-temannya sesama pelawak, Cholik merupakan pelawak yang tidak pernah bersedih.

Hal tersebut diungkap rekan Cholik saat tergabung di Pelita Grup, Darus, saat ditemui di pemakaman Cholik di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2010). Katanya, Cholik selalu terlihat riang gembira.

"Senang susahnya saya sudah bergaul dari tahun 80 bersama Cholik. Banyak senangnya, riang terus, nggak ada sedih-sedihnya. Selama di Pelita Grup, senang terus, ke mana-mana naik pesawat, dikawal, bertemu pejabat, dan menginap di hotel berbintang," kata Darus.

Darus juga mengenal Cholik sebagai pria yang tidak pernah mengeluh. Bahkan saat sakit, Cholik sengaja menutupi kondisi kesehatannya.

"Pas saya lihat dia, kondisinya sudah begitu. Kenapa nggak kasih tahu, istri nggak bilang. (Disuruh Cholik) Jangan dikasih tahu. Selama 30 tahun nggak pernah sakit, begitu sakit langsung ambruk. Kayaknya mereka emang nggak mau kasih-kasih tahu," jelas Darus.

Pendapat berbeda diungkap personel Bagito, Didin. Menurut Dinin, Cholik merupakan seorang pelawak yang senang berbagi ilmu dan pengalaman.

"Beliau cukup andil untuk Bagito karena Bagito ini kan pelawak radio. Tapi untuk panggung dan tempat-tempat lain, kami tidak pengalaman. Makanya kami diajarkan untuk masuk ke club. Karena waktu itu kalau pelawak sudah masuk ke club malam itu hebat," jelas Didin.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...