Malaysia Ajak Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia !

Negara mana yang tidak ingin menerima 'tugas' sebagai tuan rumah Piala Dunia? Selain memiliki gengsi tersendiri, pemasukan yang didapat sebagai tuan rumah yang didatangi tamu asing dapat menjadikan pundi negara bertambah. Itulah yang disiapkan oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Andi Mallarangeng, agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia di tahun 2022.

Menegpora Malaysia, Ahmad Shabery bin Cheek, pun mengapresiasi rencana Indonesia tersebut setelah pertemuannya dengan Andi Mallarangeng di kantor Menegpora Jakarta.

Ia mengatakan bahwa dalam pembicaraannya dengan Andi Mallarangeng, ia membahas hubungan kerjasama antara Malaysia dan Indonesia di sejumlah bidang yang terkait dengan pemuda dan olahraga. Mengenai rencana Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2002, menurutnya Malaysia berharap Indonesia bisa menyelenggarakannya bersama Malaysia. "Soal rencana menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola masih dalam wacana, tapi saya akan terus berkomunikasi dengan Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia," katanya.

Dalam pertemuannya, Dato Shaberry memuji Andi Mallarangeng. Ia menilai Andi sebagai orang muda yang memiliki visi jauh ke depan dan wawasan cemerlang. Meskipun Andi baru saja dilantik sebagai Menegpora, Andi telah memiliki sejumlah program kerja yang baik.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022? Kita tunggu saja. Yang jelas banyak hal yang harus dibenahi termasuk faktor keamanan. Di tingkat lokal saja, sikap perilaku penontonnya masih sulit dibendung. Bagaimana nanti menghadapi pertandingan internasional seperti Piala Dunia? Ya, setidaknya masih ada waktu untuk koreksi diri bersama...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...