Inilah Wisata Hemat di Dover, Inggris !


DOVER merupakan kota kecil yang terletak di sebuah lembah di antara tebing-tebing kapur putih yang menjadi rumah bagi pelabuhan tersibuk di dunia. Setiap tahunnya, feri mengangkut hampir 14 juta orang dan lebih dari 2 juta truk kargo di Selat Inggris.

Anda dapat menuju Dover dari London dengan kereta api. Biaya yang harus Anda keluarkan 24,3 euro (sekitar Rp220 ribu) sekali jalan.

Dover banyak menyimpan tempat yang menarik, dari benteng kota di puncak bukit yang menghadap ke sudut pub kecil, di mana Anda bisa menemukan sumur tradisional yang menarik sampai restoran yang menyajikan makanan lokal.

Saat sampai di kota ini, Anda bisa bermalam di penginapan murah yaitu Castle Guest House yang terletak di 10 castle hill road dengan harga 35 euro (sekitar Rp317 ribu) semalam. Harga ini sudah termasuk sarapan dan akses internet. Saat sarapan, Anda akan disajikan makanan lokal seperti bacon, sosis, telur, kacang-kacangan, tomat, jamur, dan kentang goreng.

Setelah sejenak beristirahat, bila cuaca sedang baik, Anda bisa berjalan ke atas bukit menuju Kastil Dover yang menjadi daya tarik utama kota itu. Tersebar di lahan seluas lebih dari 35 hektare, kastil abad ke-12 ini adalah salah satu kastil terbesar dan tertua di Inggris.

Biaya masuk ke kastil 10,3 euro (sekitar Rp93 ribu). Meskipun agak sedikit mahal tapi uang Anda layak dikeluarkan untuk melihat kastil ini. Selain menawarkan pemandangan kota yang indah, Anda dapat menyusuri lorong-lorong rahasia berbatu. Ini merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Saat berjalan di koridor kuno, Anda akan merasakan arti sejarah Dover dimana permukaan rumput yang luas dan batu-batu besar memberikan gambaran akan Inggris di masa lalu.

Kesenangan lainnya yang ditawarkan kota Dover adalah restoran Italia yang jumlahnya tidak begitu banyak, salah satunya Blakes of Dover di 52 Castle Street. Di depan restoran, Anda akan menemukan papan yang mempromosikan anggur murah dan camilan bebas.

Di restoran ini, Anda bisa memesan steak, minum dua gelas bir Bitter Blakes dan makan roti keju yang sederhana dengan harga 9,40 euro (sekitar Rp84 ribu).

Tempat lainnya yang bisa Anda datangi adalah Prince Albert yang berada di 83 Biggin Street, satu-satunya pub yang mempunyai fungsi WiFi. Tempat ini bukan cara yang buruk untuk membunuh waktu

Bila menginap beberapa hari, kegiatan lain yang harus dilakukan adalah naik ke White Cliffs atau Tebing Putih. Berada di sini, Anda akan mendapatkan pemandangan pantai yang spektakuler. Selama perjalanan menuju tebing, hiasan bunga-bunga liar juga akan mengiringi Anda.

Di tebing ini, Anda juga bisa melihat burung elang yang hampir punah pada awal Perang Dunia II. Burung elang ini baru kembali ke habitat asli mereka dalam lima tahun terakhir. Selain itu ada juga burung biru atau Blue Birds.

Saat berjalan di sepanjang tepi jurang, Anda akan menghirup udara bersih serta mencium bau bunga, rumput, dan air laut. Sekilas, perjalanan ini cukup memuaskan meskipun dengan biaya yang rendah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...