Kantor Majalah Tempo Di Lempar Bom Molotov


"Saya berpikir, mungkin pelakunya atau provokatornya menginginkan agar Tempo berpikir bahwa ini (pelemparan bom molotov) perbuatan Polri," kata Toriq kepada VIVAnews.com, Selasa 6 Juli 2010. "Tapi, kami tidak akan buru-buru menyimpulkan itu."

Toriq juga enggan mensinyalir siapa pihak yang paling bertanggung jawab di balik kasus ini. Dia juga tidak mau buru-buru mengaitkannya dengan kasus pemberitaan Majalah Tempo tentang rekening mencurigakan milik sejumlah perwira tinggi Polri, yang kini sedang memasuki tahap mediasi di Dewan Pers.

Insiden ini terjadi dini hari tadi pukul 02.40 WIB. Toriq mengatakan pelakunya dua orang. Berboncengan sepeda motor, mereka bergerak dari arah Timur menuju Tugu Proklamasi. Begitu sampai di depan kantor Majalah Tempo, salah satu pelaku melempar tiga bom molotov–sebelumnya diberitakan dua bom molotov). Dua di antaranya meledak.

Tidak ada korban jiwa dalam kasus ini. Api juga tidak sampai membakar gedung karena langsung dipadamkan para petugas keamanan internal.

[Vivanews]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...